Home Care: Upaya Klinik Mitra 2 Karangmojo Dalam Meningkatkan Mutu Pelayanan
22 Januari 2018 20:11:34 WIB
Karangmojo (Sida Samekta)- Sebagai Klinik yang peduli terhadap kesehatan dan kepuasan masyarakat, Klinik “Mitra 2” Karangmojo membuat terobosan dengan melayani perawatan pasien di rumah atau Home Care. Terhitung mulai Januari 2018 pelayanan homecare mulai diselenggarakan oleh Klinik Mitra 2.
Home care ini muncul lantaran banyaknya permintaan dari pasien yang menghendaki pelayanan lanjutan pasca menjalani rawat inap. Pasien pasca rawat inap tersebut biasanya lebih percaya diri apabila pelayanan perawatan bisa dilanjutkan di rumah. Selain pasien pasca rawat inap, ada juga beberapa keinginan dari para lansia yang cenderung tidak mau apabila dirawat di Rumah Sakit/klinik, karena lebih nyaman jika dirawat di rumah.
Perawatan di rumah yang merupakan lanjutan asuhan keperawatan dari Klinik yang sudah termasuk dalam rencana pemulangan (discharge planning) dan dapat dilaksanakan oleh perawat dari Klinik Mitra 2, oleh perawat komunitas di mana pasien berada, atau tim keperawatan khusus yang menangani perawatan di rumah.
Selain itu, home care atau Perawatan di rumah yang merupakan bagian dari asuhan keperawatan keluarga, sebagai tindak lanjut dari tindakan unit rawat jalan. Sehari pasien akan mendapatkan 2 kali kunjungan dari perawat Mitra 2 yaitu pagi dan sore.
Sementara itu pengertian lain home care adalah pelayanan kesehatan berbasis dirumah yang merupakan suatu komponen rentang keperawatan kesehatan yang berkesinambungan dan komprehensif diberikan kepada individu dan keluarga di tempat tinggal mereka, yang bertujuan untuk meningkatkan, mempertahankan atau memulihkan kesehatan atau memaksimalkan tingkat kemandirian dan meminimalkan akibat dari penyakit termasuk penyakit terminal.
Pelayanan Home Care Klinik “Mitra 2” Karangmojo kepada masyarakat juga menerima pelayanan BPJS bagi pasien yang memiliki Jaminan Kesehatan.
Komentar atas Home Care: Upaya Klinik Mitra 2 Karangmojo Dalam Meningkatkan Mutu Pelayanan
Semoga bermanfaat dan bisa menyelesaikan masalah yang diharapkan baik secara langsung Maupun tidak langsung, bagi warga masyarakat Karangmojo dan sekitarnya, semoga sukses
Formulir Penulisan Komentar
Pencarian
Komentar Terkini
Statistik Kunjungan
Hari ini | ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() |
Kemarin | ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() |
Pengunjung | ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() |
- KOORDINASI PERDANA PASCA LIBUR PANJANG PADA BULAN APRIL 2025
- KEGIATAN POSYANDU BALITA PADUKUHAN SE-KALURAHAN KARANGMOJO PADA BULAN APRIL TAHUN 2025
- SYAWALAN SERTA HALAL BIHALAL PAMONG KALURAHAN KARANGMOJO 08 APRIL 2025
- PEMERINTAH KALURAHAN KARANGMOJO MENGUCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1446 H / 2025 M
- INFORMASI PUBLIK TENTANG LIBUR DALAM RANGKA HARI RAYA IDUL FITRI TAHUN 1446 H KALURAHAN KARANGMOJO
- PENYALURAN BLT DD BULAN MARET DI KALURAHAN KARANGMOJO PADA HARI KAMIS 27 MARET 2025
- PENYALURAN BLT DD JANUARI DAN FEBRUARI DI KALURAHAN KARANGMOJO 25 MARET 2025