KEGIATAN GERAKAN SEKOLAH MENYENANGKAN DI SD KARANGMOJO 4 KALURAHAN KARANGMOJO

wibiyanto 01 Juni 2023 00:03:23 WIB

KARANGMOJO (TIM SIDA). Pada Hari Rabu tanggal 31 Mei 2023 SD Karangmojo 4 kalurahan karangmojo kapanewon karangmojo melaksanakan kegiatan GSM ( Gerakan Sekolah Menyenangkan dengan cara membudidayakan seni dan budaya yang sedang exis di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kegiatan yang  dilaksanakan Hari ini di Pimpin langsung oleh kepala sekolah SD Karangmojo 4 ( Edi Priyanto, S.Pd ) dan di pandu oleh komite SD Karangmojo 4 ( ( Agus Budianto ). Kegiatan GSM ini juga di hadiri Kadin Pendidikan Gunungkidul yang di wakili ( Absani S.Pd, MM.Pd serta Pegiat GSM Tangerang selatan ( Ibu Eni ) dan Korwilbidik ( Sunata S.Pd, MM.Pd serta tidak lupa di hadiri Lurah Karangmojo Agus Budiyono. Pada acara GSM ini di buka langsung oleh Kepala Sekolah SD Karangmojo 4, di sela sela pidatonya beliau mengucapkan terimakasih pada semua yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini, beliau juga mengucapkan terimakasih pada anak2 yang telah mementaskan seni dan budaya jawa berupa gending jawa yang di bina oleh Ki Gestiwin Waluyo serta tidak lupa terimakasih pada wali murid yang juga membantu lancarnya kegiatan ini. Dalam sambutanya Pegiat dari Tangerang Selatan sangat kagum dengan kepintaran anak2 didik yang pada usia SD sudah bisa melakukan seni tari yang di iringi Gamelan langsung, beliau sangat mengapresiasi pada sekolah ini yang telah menjujung tinggi nilai budaya jawa. Beliau juga sangat kagum dengan adanya sinergi orangtua dengan sekolah yang sangat baik dengan semangat bergotongroyong.

Dalam sambutanya, Lurah Karangmojo juga menghimbau kembali pada orangtua didik, agar mengedepankan budaya gotong royong dan juga mari kita semua meningkatkan kwalitas seni dan budaya, mengingat saat ini di wilayah kita sedang dalam rintisan budaya yang insya alloh besok bisa maju dalam desa budaya, sehingga kitab isa menyerap danais lebih tepat dan cepat. Semoga anak didik kita menjadi anak yang berkwalitas sehingga bisa bermanfaat untuk bangsa dan negara.

Komentar atas KEGIATAN GERAKAN SEKOLAH MENYENANGKAN DI SD KARANGMOJO 4 KALURAHAN KARANGMOJO

Edi P 01 Juni 2023 12:36:31 WIB
Terimakasih bapak Lurah atas Apresiasinya

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Aduan Masyarakat

Keluhan Warga
Silahkan sampaikan keluh kesah anda dengan mengisi formulir secara lengkap

Obrolan Warga Karangmojo