Rakor Kader Kesehatan di Bulan Maret 2024

wibiyanto 20 Maret 2024 03:31:35 WIB

Karangmojo (Tim SIDA). Pada hari Selasa tanggal 19 Maret 2024 telah dilaksanakan Rakor Kader Kesehatan Kalurahan Karangmojo. Meskipun bulan Ramadhan dan sebagaian besar menjalankan ibadah puasa, ibu-ibu kader sangat antusias mengikuti pertemuan rutin. Rakor kali ini dihadiri Lurah Karangmojo dan Bidan Pembina Kalurahan Karangmojo. Lurah Agus Budiyono menyampaikan dalam sambutannya, tanggal 24 Maret akan dibuka food garden, lokasi di kolam renang, seluruh UMKM agar ikut dalam kegiatan tersebut. Untuk masalah bencana angin yang menimpa beberapa rumah dan mengakibatkan padamnya listrik di beberapa Padukuhan sudah bisa teratasi.

Ibu Fitri selaku petugas dari Puskesmas menyampaikan sambutannya tetang demam berdarah akhir-akhir ini sudah melanda Kal.Karangmojo banyak Padukuhan yang warganya terkena DB Demam Berdarah. Masyarakat agar kembali melaksanakan slogan gertak mas karjo (gerakan serentak masyarakat karangmojo)..dalam hal ini bersama-sama serentak melakukan PSN. PSN memang harus dilaksanakan serentak karena nyamuk DB terbang antara 100 m, jika tidak serentak nyamuknya akan pindah. Selain itu juga giatkan 3m dan 3m plus.

Koordinator kader: Berharap tiap Padukuhan serentak melakukan PSN, kader padukuhan agar menggerakan GIRIJ nya( Gerakan 1 rumah 1 jumantik). Dan dalam penanganan stunting agar pelaporan hasil posyandu agar lebih ditertibkan dan pengukuran agar dilakukan dengan benar. Karena semua posyandu sudah dapat alat antropometri KIT yang sangat bagus dan agar bisa digunakan dengan benar agar hasilnya valid. Karena jadi lokus stunting,,kita akan kerja sama dengan PemKal dan Puskesmas akan terjun ke sasaran stunting, akan melihat dan mencari apa yang jadi penyebab stunting, apa PBHSnya, sanitasinya dll. Maka juga diharapkan pelaporan tiap bulan rutin tepat waktu agar bisa diketahui siapa saja sasaran konvergensi stuntingnya.

Komentar atas Rakor Kader Kesehatan di Bulan Maret 2024

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Aduan Masyarakat

Keluhan Warga
Silahkan sampaikan keluh kesah anda dengan mengisi formulir secara lengkap

Obrolan Warga Karangmojo