Sebuah Renungan Di Penghujung Malam

wibiyanto 14 Januari 2018 22:33:56 WIB

Banyak sekali nikmat yang Allah kasih ke kita. Saking banyaknya, gak akan mampu kita mengkihutngnya. apalagi membalasnya. Kadang kita mengartikan rezeki hanya berupa materi atau uang. Padalah banyak nikmat yang dalam bentuk lain yang sering kita lupaan

Salah satunya apa? Kesehatan! Nih, nikmat yang sering terlupakan. Baru menyadari nikmat sehat bila sudah sakit. Kalo pas sehat, kita sering lupa dengan nikmat sehat. saat penyakit datang kita baru tersadar akan pentingnya sehat. Kalo melihat saudara atau kerabat kita yang terkapar sakit, biasanya kita juga menjadi tersadar betapa nikmat dan mahalnya sehat. ada yang harus pake tabung oksigen, ada yang harus cuci darah dan ada pula yang harus memakai alat pacu jantung. berapa banyak uang yang harus dikeluarkan tiap hari, minggu, bulan atau tahun hanya demi satu nikmat yaitu kesehatan.

Saat sehat, apapun bisa kita lakukan. Bernafas besas, berjalan bebas, berlari tak terkendala, apapun seakan bisa kita lakukan. Kalo mau kita beri harga, berapa mahal kesehatan kita? Mata kita, Jantung kita, Kaki tangan kita.

Supaya kita makin peka akan adanya nikmat sehat, cobalah tengok saudara saudara kita yang sedang sakit. atau ingatlah ketika kita sakit. jika kita disuruh memilih cukup harta tetapi sehat dengan berlimpah harta tetapi sakit, saya yakin kita semua akan memilih sehat. saat sakit kita tidak akan bisa merasakan nikmat nikmat lainnya. makanan seenak apapun akan terasa malas buat kita mencobanya. mobil yang nyaman tidak akan bisa kita manfaatkan buat tamasya karena tubuh kita sakit.

semoga dengan ini kita akan menjadi lebih menghargai arti kesehatan. kita akan semakin tahu kalo nikmat Allah kepada kita sangatlah banyak. seharian kita berterima kasih mungkin belum cukup untuk membayar nikmat ini. oleh karena itu perbanyakan rasa syukur kita. perbanyaklah ibadah kita sebagai bentuk terima kasih kita kepada Allah. meski tak bisa membayar nikmat yang Allah berikan kepada kita, tetapi paling tidak kita akan semakin sadar betapa kecilnya manusia dihadapan Allah SWT.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Aduan Masyarakat

Keluhan Warga
Silahkan sampaikan keluh kesah anda dengan mengisi formulir secara lengkap

Obrolan Warga Karangmojo