Manfaat Karet Kebo

20 Desember 2017 22:42:33 WIB

Sahabat Sehat- Daun karet kebo adalah sebutan untuk tanaman berkhasiat dalam bahasa Jawa. Banyak orang Jawa yang menyebutnya dengan karet kebo sedangkan penyebutan di daerah lain bisa berbeda. Tanaman ini sudah terkenal sampai ke benua Eropa dan juga negara China. Ukuran pohonnya bisa mencapai 30 meter lebih. Jenis pohonnya yang besar juga memiliki banyak daun membuat tanaman ini bisa tumbuh rindang di pekarangan rumah Anda.

Mengapa karet kebo digunakan untuk dalam pengobatan alternative? Daun karet kebo mengandung banyak senyawa baik yang bisa memberikan Anda kesehatan tubuh yang baik. Manfaat daun ini tidak hanya menyehatkan tubuh, tapi juga memberikan banyak khasiat untuk mengobati berbagai macam penyakit. Maka tak heran jika daun karet kebo juga sering digunakan oleh masyarakat di India dan beberapa negara lainnya untuk mengatasi gangguan kesehatan.

Agar tidak salah dalam memahami manfaat dan khasiat daun karet kebo, kami berikan rincian penjelasan tentang beberapa kegunaan daun ini untuk kesehatan Anda. Berikut ini informasinya.

  1. Obat bisul

Khasiat daun karet kebo untuk kesehatan yang pertama adalah sebagai obat luar yang akan menyembuhkan bisul. Daun ini akan membantu kulit Anda agar bisul yang menyerang bisa cepat matang dan sembuh.

  1. Melancarkan haid

Khasiat daun karet kebo untuk tubuh tidak hanya membuat sehat saja, namun akan membantu para wanita dalam melancarkan haidnya. Haid yang lancar akan meningkatkan kesehatan dan mencegah timbulnya penyakit.

  1. Menyehatkan lambung

Khasiat daun karet kebo dapat menjadi daun herbal alami untuk menyehatkan lambung. Daun ini akan menjaga lambung Anda agar tetap berfungsi maksimal dalam menyerap sari makanan yang Anda konsumsi.

  1. Mengobati penyakit maag

Khasiat daun karet kebo selain menyehatkan lambung juga akan mengatai penyakit maag. Daun ini punya banyak senyawa alami untuk menurunkan asam lambung pada tubuh Anda yang naik, sehingga maag dapat disembuhkan.

  1. Anti inflamasi

Khasiat daun karet kebo untuk mengatasi radang ditunjang oleh kandungan alaminya yang bersifat anti inflamasi. Sifat ini bermanfaat bagi Anda yang sering mengalami pembengkakan di bagian tubuh tertentu.

  1. Menghilangkan rasa nyeri

Manfaat daun karet kebo juga bisa Anda gunakan untuk menghilangkan rasa nyeri. Nyeri seperti rematik dan nyeri saat haid pun dapat diobati dengan daun unik ini. Anda tidak akan mendapatkan efek samping.

  1. Mencegah gatal pada kulit

Rasa gatal pada kulit biasanya akan membuat kulit Anda memerah dan juga meradang. Obatilah dengan menggunakan daun karet kebo. Daun ini ampuh untuk meredakan dan menyembuhkan gatal akibat faktor tertentu pada kulit Anda.

  1. Mengatasi penyakit stroke

Stroke adalah salah satu penyakit yang bisa diatasi dengan menggunakan daun karet kebo. Daun ini punya kandungan alami yang cocok untuk mengatasi gejala stroke dan mencegahnya datang kembali ke tubuh Anda.

  1. Mencegah hipertensi

Siapa sangka jika manfaat daun karet kebo juga bisa berguna untuk mencegah penyakit hipertensi. Daun ini akan membantu tubuh untuk mengatasi tekanan darah yang naik agar tetap terkontrol dengan seimbang.

  1. Melancarkan aliran darah

Aliran darah Anda bisa bertambah lancar jika Anda mencoba khasiat daun karet kebo. Selain membuat peredaran darah Anda lancar, daun ini juga akan membuat Anda terhindar dari penyakit penyumbatan darah.

Komentar atas Manfaat Karet Kebo

Ridwan 02 Mei 2021 15:16:20 WIB
Assalamualaikum.. Betul sekali tautan di atas tentang manfaat daun vicus/karet kebo, saya sendiri pernah beberapa kali membuat rebusan daun tersebut untuk di minum pada saat saya dilanda sakit asam urat setelah mengkonsumsi rebusan air tsb berangsur2 sembuh dan tdk hanya sembuh dari asam urat melainkan stamina tubuh saya bertambah. Semoga para sahabat selalu di beri kesehatan aamiin

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Aduan Masyarakat

Keluhan Warga
Silahkan sampaikan keluh kesah anda dengan mengisi formulir secara lengkap

Obrolan Warga Karangmojo