Kepedulian Pada Lansia, Bukti Nyata Bahkti Pemerintah

09 Agustus 2017 21:10:00 WIB

Karangmojo (Sida Samekta)- Sebanyak tiga puluh orang lansia Rabu (9/8) mengikuti Yandu Lansia di Balai Padukuhan Karangmojo 1. Selain Yandu Lansia, pada kesempatan itu juga dilakukan pembinaan pada pengurus posyandu, screening usila yang meliputi pemeriksaan tinggi badan, berat badan, tekanan darah, gula darah dan kolesterol darah.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Desa Karangmojo terhadap lansia di Karangmojo. Dengan menggandeng UPT Puskesmas Karangmojo 1, Mahasiswa KKN, Pemdes Karangmojo berharap kegiatan semacam ini dapat dilaksanakan di padukuhan lain yang telah atau belum memliliki posyandu lansia.

Tujuan posyandu lansia ini antara lain, meningkatkan jangkauan pelayanan kesehatan lansia di masyarakat, sehingga terbentuk pelayanan kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan lansia, dan mendekatkan pelayanan dan meningkatkan peran serta masyarakat dan swasta dalam pelayanan kesehatan disamping meningkatkan komunikasi antara masyarakat usia lanjut.

Komentar atas Kepedulian Pada Lansia, Bukti Nyata Bahkti Pemerintah

11 Agustus 2017 11:25:11 WIB
semoga mbah2 semua diberi sehat wal afiat, tetap bisa mandiri, penuh semangat walau usia hidup terus berkurang, dan tetap terus bisa mendampingi anak cucunya. amiin

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Aduan Masyarakat

Keluhan Warga
Silahkan sampaikan keluh kesah anda dengan mengisi formulir secara lengkap

Obrolan Warga Karangmojo