Tolak Campak Dan Rubella, UPT Puskesmas Karangmojo 1 Lakukan Kampanye

wibiyanto 09 Agustus 2017 20:31:06 WIB

Karangmojo (Sida Samekta)_ Sebagai komitmen Indonesia untuk mencapai Eliminasi Penyakit Campak dan Pengendalian Penyakit Rubelia/Kecacatan bawaan akibat Rubella (Congenital Rubella Syndrome/CSR) tahun 2020, maka perlu dilakukan strategi nasional melalui beberapa kegiatan untuk mewujudkannya. Tak terkecuali di wilayah kerja UPT Puskesmas Karangmojo 1.

Rangkaian kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada bulan Agustus dan September yaitu kampanye pemberian imunisasi tambahan campak dan rubella dengan sasaran anak usia 9 bulan sampai dengan < 15 tahun diikuti dengan peralihan pemakaian vaksin campak menjadi MR (introduksi vaksin MR) yang termasuk dalam program Imunisasi Rutin. Kegiatan tersebut dilaksanakan di sekolah-sekolah (PAUDITKlSD/SMP/sederajat), Posyandu, Puskesmas, Rumah Sakit dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Lainnya.

Imunisasi Measles Rubella untuk mencegah penyakit campak dan rubella merupakan satu program Kemenkes RI yang dilaksanakan bulan Agustus dan September 2017. Bulan Agustus kegiatan akan difokuskan di sekolah TK, SD, SMP. Sedang untuk bulan September yang menjadi sasaran adalah balita Posyandu dan siswa PAUD.

Dalam upaya mengatasi penyakit campak dan rubella di wilayah Karangmojo, UPT Puskesmas Karangmojo 1, menggelar Kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR) di sekolah-sekolah, Selasa (8/8/2017).

Komentar atas Tolak Campak Dan Rubella, UPT Puskesmas Karangmojo 1 Lakukan Kampanye

11 Agustus 2017 11:38:43 WIB
anak yg waktu bayi dah imunisasi MMR di usia 15 bulan DAN sekarang sekolah di SD APA perlu imunisasi MR lagi ya... tlg yg dokter atau bidan BISA beri pejelasannnya. makasih..

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Aduan Masyarakat

Keluhan Warga
Silahkan sampaikan keluh kesah anda dengan mengisi formulir secara lengkap

Obrolan Warga Karangmojo