Kenalkan Pola Hidup Sehat, Mahasiswa KKN Susun Program PHBS Untuk Sekolah

wibiyanto 24 Juli 2017 07:16:41 WIB

Karangmojo (Sida Samekta)- Kebiasaan menggosok gigi adalah kebiasaan sehat yang perlu dilakukan anak untuk menjaga kebersihan gigi dan mulutnya. Terlebih lagi ketika usia anak semakin bertambah dan anak mulai mengkonsumsi berbagai jenis makanan, diantaranya makanan yang manis seperti jus buah, permen dan coklat. Makanan manis seperti itu dapat merusak kesehatan gigi anak dan bisa menimbulkan masalah gigi berlubang, gigi berwarna hitam keropos dan bau mulut tidak sedap. Oleh karena itu, penting sekali bagi para orang tua untuk mengajarkan cara menggosok gigi secara teratur kepada anak.

Membiasakan anak merawat dan menggosok gigi sejak usia dini sangat diperlukan agar kesehatan giginya tetap terjaga. Kebiasaan menggosok gigi dua kali sehari sangat membantu untuk menanamkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) bagi anak-anak.

Begitu pula yang akan dilakukan Mahasiswa KKN Padepokan e 35 Ngrombo 1, di TK ABA Dusun Ngrombo 1. Mahasiswa bertemu Kepala sekolah untuk berkoordinasi kegiatan PHBS, Sabtu (22/7).

Kegiatan ini untuk mengenalkan pentingnya gosok gigi dan mengenalkan kepada anak cara gosok gigi yang benar maka diadakanlah kegiatan gosok gigi. Recana kegiatannya meliputi edukasi cara menggosok gigi yang benar serta praktik menggosok gigi.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Aduan Masyarakat

Keluhan Warga
Silahkan sampaikan keluh kesah anda dengan mengisi formulir secara lengkap

Obrolan Warga Karangmojo