UPT Puskemas Karangmojo I Mengabdi

wibiyanto 05 Maret 2017 13:34:52 WIB

Karangmojo (TimSD)- Sesuai dengan Permenkes No 75 Tahun 2014, puskesmas memiliki peran sebagai gerbang pertama yang diharapkan bisa memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara komprehensif, tidak hanya melakukan pelayanan kepada perseorangan tetapi juga kepada masyarakat yang lebih luas. Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM) menjadi tugas utama puskesmas yang berfokus kepada upaya pencegahan dan promosi kesehatan masyarakat. UKM juga mendorong partisipasi masyarakat untuk terlibat dalam peningkatan kesehatan masyarakat.

Demi peningkatan pelayanan kepada masyarakat, UPT Puskesmas Karangmojo I melakukan berbagai kegiatan dengan sistem jemput bola. Petugas membuat jadwal pelayanan kepada masyarakat dengan cara mendatangi masyarakat.

“Masyarakat Karangmojo banyak yang bertempat tinggal jauh dari pusat-pusat kesehatan. Untuk datang ke Puskesmas atau Rumah Sakit mereka membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Oleh karena itu, kami hadir ditengah-tengah masyarakat dengan tujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam kesehatan”, Kata Heru Istiadi, SKM, kepala UPT Puskesmas Karangmojo I.

UPT Puskesmas Karangmojo I bekerjasama dengan Bidan Desa, dan kader Kesehatan Desa untuk mensosialisasikan jadwal pelaksanaan Puskesmas Keliling kepada masyarakat.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Aduan Masyarakat

Keluhan Warga
Silahkan sampaikan keluh kesah anda dengan mengisi formulir secara lengkap

Obrolan Warga Karangmojo