KEGIATAN MELESTARIKAN BUDAYA JAWA KARANGMOJO 22 OKTOBER 2024

wibiyanto 23 Oktober 2024 00:35:52 WIB

Karangmojo (TIM SIDA). Pada Hari Selasa 22 Oktober 2024 di Padukuhan Bulu kalurahan karangmojo kapanewon karangmojo melaksanakan kegiatan spel tabuh gamelan atau klenengan.

Kegiatan yang dilaksanakan di rumah Dukuh Padukuhan Bulu ini merupakan program pelestarian budaya jawa, pada malam hari ini kelompok karawitan “TRESNO LARAS” melakukan kegiatan rutin yaitu menabuh gamelan, kegiatan rutinitas ini selalu di pandu oleh Bp. Tukiran dan di bantu para pelaku seni seperti Subari, Slamet, dan lainya yang merupakan tokoh pelaku seni karawitan tersebut. Kegiatan ini dimulai dari pukul 20.00 WIB dan berakhir sampai pukul 23.45 WIB.

Dalam setiap melaksanakan kegiatan spel tabuh gamelan ini Dukuh Bulu ( Wibiyanto ) mengapresiasi dengan baik dan harapannya nanti karangtaruna juga bisa ikut dalam kegiatan tersebut. Dengan ketekuan, kegigihan para pelaku seni karawitan ini melaksanakan spel ini semata mata agar seni dan budaya khususnya karawitan bisa maju dan berkembang dengan baik, agar nantinya para pemuda dan pemudi juga mampu mengikuti kegiatan ini.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Aduan Masyarakat

Keluhan Warga
Silahkan sampaikan keluh kesah anda dengan mengisi formulir secara lengkap

Obrolan Warga Karangmojo