Rakor Kader KB Kalurahan Karangmojo Bulan Oktober 2024

wibiyanto 12 Oktober 2024 23:33:40 WIB

KARANGMOJO (TIM SIDA). Pada Hari Kamis, tanggal 11 Oktober 2024 Pemerintah Kalurahan Karangmojo melalui anggaran Dana Desa APBKal tahun 2024, melaksanakan Rakor Kader KB. Peserta berasal dari kader-kader KB Kalurahan Karangmojo.

Dalam kegiatan ini, materi disampaikan oleh narasumber Bapak Lurah dengan ucapan selamat datang dan ucapan terimakasih, semoga acara rakor kader KB berjalan lancar demi pencegahan stunting. Ini menjadikan dampak positif, Kalurahan Karangmojo dalam kegiatan bebas dari stunting. Tahun 2025 diperbanyak kegiatan pemberdayaan. Bulan Oktober ini sudah akan mulai masa kampanye Pilkada, setiap kader agar memberikan suasana yang kondusif. Tahun 2025 untuk gerakan Germas kita aktifkan, agar pelaksanaan bisa berkolaborasi dengan BUMKal Mitra Makarya dan tentunya UPT Puskesmas Karangmojo I.

Dilanjutkan dari PKB Bapak Basyori Mahfud, S.Pd. disampaikan, hasil stunting untuk kebijakan tahun 2025. Masyarakat pola makan 30% sayuran, 70%. Baksos mendapatkan peserta 90 orang. Pemasangan KB gratis masih ada kuota di Bidan Wati dengan membawa fotokopi KTP dan BPJS.

Kemudian sambutan dilanjut dari koordinator KB Bu Winarsih, Mencari sasaran stunting dengan pemberian 2 telur. Terkait Danais itu kegiatan bertahap dengan pengajuan proposal. Kerjasama dengan Puskesmas untuk mengecek penyakit tidak menular.

Sebagai informasi safari stunting akan dilaksanakan tanggal 17 Oktober 2024 dengan melalui kunjungan rumah ke rumah. Palaksanaan awal di Padukuhan Ngagel. Bulan Oktober ini ada kejadian Demam Berdarah yang menimpa anak-anak.

Acara dilanjutkan kegiatan warnasari, petugas dari kader Posyandu Ngepung, dan ditutup dengan membaca hamdalah.

#kimgunungkidul

#kaderkb

#pkbkarangmojo

#pemkabgunungkidul

#kominfogunungkidul

#dinkesgunungkidul

#puskesmaskarangmojo1

 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Aduan Masyarakat

Keluhan Warga
Silahkan sampaikan keluh kesah anda dengan mengisi formulir secara lengkap

Obrolan Warga Karangmojo