Musyawarah tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Kalurahan ( APBkal) tahun 2024

wibiyanto 19 September 2024 23:29:08 WIB

KARANGMOJO (TIM SIDA). Pada Hari Selasa, tanggal 17 September 2024 Pemerintah Kalurahan Karangmojo Kapanewon Karangmojo melaksanakan kegiatan Musyawarah tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Kalurahan ( APBkal) tahun 2024 yang berada di Kalurahan Karangmojo, Kapanewon Karangmojo.

Kegiatan yang  dilaksanakan Aula Balai Kalurahan Karangmojo ini mengacu pada jadwal/agenda yang harus dilalui, yaitu penyusunan Perubahan APBKal tahun berjalan yang harus diselesaikan bulan September ini. Peserta yang hadir dari semua lembaga yang ada di Kalurahan Karangmojo dan di hadiri semua Pamong Kalurahan Karangmojo dan Bamuskal. Ketua BamusKal ( Slamet S.Pd ) membuka jalanya Musyawarah tentang Perubahan APBKal Tahun 2024. Dalam Musyawarah tentang Perubahan APBKal 2024 beliau memberikan arahan tentang kegiatan ini, diharapkan dari Kalurahan segera menyusun rancangan Perubahan APBKal, agar nanti bisa di laksanakan dari tim pelaksana kegiatan untuk setiap perubahannya.

Pada kegiatan Musyawarah ini merupakan tindak lanjut dari Keputusan Menteri Keuangan RI nomor 352 Tahun 2024 tentang Rincian Insentif Desa Setiap Desa Tahun Anggaran 2024 yang mana Kalurahan Karangmojo yang dipaparkan Lurah dan Carik, yaitu sebesar Rp. 144.516.000, dan kegiatan BKK Kabupaten masuk lagi sebesar Rp 25.000.000 dari Dewan. Serta dapat perubahan/penambahan anggaran dari sumber PBH sebesar Rp 8.282.600. Dalam kesempatan ini Lurah Karangmojo memaparkan program masuk Kalurahan serta perubahan kegiatan-kegiatan. Lurah Karangmojo ( Agus Budiyono ) juga sudah di lantik Bupati bahwasanya Lurah saat ini menjabat selama 8 tahun sesuai berdasarkan undang undang No 3 Tahun  2024 tentang perubahan kedua atas undang undang No 6 tahun 2014 Tentang Desa. Kedepan juga akan diadakan review RPJM Tahun 2022-2027. Dalam kegiatan perubahan ini akan direalisasikan dengan kegiatan pembuatan kios, pelaksanaan Pembangunan Cor Rabat 2 titik, serta pengisian pamong Kalurahan dengan cara Mutasi, yang kebetulan Kepala Urusan Pangripta kosong karena sudah mutasi ke Jagabaya bulan lalu.

Lurah Karangmojojuga menyampaikan terkait halnya dengan anggaran Danais yang akan masuk di tahun 2025. Kita diharapkan siap-siap menyambut baik dengan banyaknya anggaran yang masuk. Peserta musyawarah menyambut baik dengan penyampaian yang telah disampaikan Lurah Karangmojo. Dengan adanya Musyawarah tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Kalurahan ( APBkal) tahun 2024 diharapkan nantinya bisa membawa kemajuan serta bisa nambah perekonomian di wilayah Kalurahan Karangmojo. aamiin.

Pemerintah Kalurahan Karangmojo juga mengingatkan bahwa tahun ini tahun politik, yaitu adanya Pilkada. Lurah berpesan agar Pilkada tahun 2024 berjalan lancar, damai, tentram.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Aduan Masyarakat

Keluhan Warga
Silahkan sampaikan keluh kesah anda dengan mengisi formulir secara lengkap

Obrolan Warga Karangmojo