Rakor Kader Kesehatan Bulan September Tahun 2024

wibiyanto 17 September 2024 22:55:33 WIB

KARANGMOJO (TIM SIDA). Pada Hari Selasa, tanggal 17 September 2024 Pemerintah Kalurahan Karangmojo melalui anggaran Dana Desa APBKal tahun 2024, melaksanakan Rakor Kader Kesehatan. Peserta berasal dari kader-kader kesehatan Kalurahan Karangmojo. Kali ini petugas dari kader Padukuhan Jetis.

Dalam kegiatan ini, materi disampaikan oleh narasumber PLD Pendamping Lokal Desa Bapak Sardiyo dan Bapak Agung Susilo, A.Md Carik Karangmojo. Kali ini tidak bisa dihadiri dari UPT Puskesmas Karangmojo 1 karena banyaknya agenda kegiatan di hari Selasa ini. Sambutan awal disampaikan PLD dengan menyampaikan anggaran DDS yang didampingi adalah sebagian besar permasalahan dengan kesehatan dan stunting. Semua Indikator penilaian dari semua kegiatan kader-kader sangat dibutuhkan, terutama pengisian EHDW sebagai laporan konvergensi stunting. Sambutan dilanjutkan dari Bapak Carik dengan ucapan selamat datang dan ucapan terimakasih, semoga acara rakor kader kesehatan berjalan lancar demi pencegahan stunting. Ini menjadikan dampak positif, Kalurahan Karangmojo dalam kegiatan bebas dari stunting.

Ditambahkan dalam sambutan terkait anggaran Dana Desa akan mendapatkan tambahan insentif Dana Desa sebesar 144.516.000. Kemudian tahun 2025 akan ada Danais masuk sebesar 100.000.000 untuk kegiatan reformasi Kalurahan. Salah satu kegiatannya adalah pemberian PMT bagi anak stunting dan penganggaran jamban sehat. Untuk itu data dari Kalurahan harus disiapkan untuk mengisi diproposal yang harus disertakan jumlah dengan byname byaddress. Tanggal 17 ini Pendaftaran KPPS sudah dimulai, untuk itu bagi kader yang ingin ikut berpartisipasi sudah mulai mendaftarkan diri dengan menghubungi PPS Kalurahan Karangmojo. TPS ada 17 untuk menyukseskan Pilkada tahun 2024 ini.

Kemudian sambutan dilanjut dari koordinator kader Bu Winarsih, menyampaikan kelas ibu hamil mengalami peningkatan. Acara dilanjutkan kegiatan warnasari, dan ditutup dengan membaca doa dan kepercayaan masing-masing.

#kimgunungkidul

#kaderkesehatan

#posyandu

#pemkabgunungkidul

#kominfogunungkidul

#dinkesgunungkidul

#puskesmaskarangmojo1

 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Aduan Masyarakat

Keluhan Warga
Silahkan sampaikan keluh kesah anda dengan mengisi formulir secara lengkap

Obrolan Warga Karangmojo