Rakor Kader KB Kalurahan Karangmojo Bulan September 2024

wibiyanto 13 September 2024 21:15:05 WIB

KARANGMOJO (TIM SIDA). Pada Hari Jum’at tanggal 13 September 2024 Pemerintah Kalurahan Karangmojo melalui anggaran Dana Desa APBKal tahun 2024, melaksanakan Rakor Kader KB. Peserta berasal dari kader-kader KB Kalurahan Karangmojo.

Dalam kegiatan ini, materi disampaikan oleh narasumber PKB Bapak Sujadiyono dan Bapak Basyori Mahfud, S.Pd. Sebelumnya sambutan awal disampaikan Bapak Lurah dengan ucapan selamat datang dan ucapan terimakasih, semoga acara rakor kader KB berjalan lancar demi pencegahan stunting. Ini menjadikan dampak positif, Kalurahan Karangmojo dalam kegiatan bebas dari stunting. Dilanjutkan dari PKB Kapanewon Karangmojo Bapak Sujadiyono, menyampaikan dan membahas persiapan baksos pelayanan KB gratis diselenggarakan oleh BKKBN dalam rangka Hari Ulang Tahun Kabupaten Gunungkidul, bertempet di PMB Yustina Ngagel besuk tanggal 18 September 2024. Rencananya kegiatan tersebut akan dihadiri Bapak Bupati Gunungkidul dan Dinas-Dinas terkait. 

Selanjutnya disampaikan Bapak Basyori Mahfud, S.Pd dari PKB Karangmojo mengharapkan kader Karangmojo untuk membantu mensukseskan kegiatan tersebut. Dengan mensosialisasikan pada seluruh PUS (Pasangan Usia Subur) Karangmojo yang belum ber KB, karena Karangmojo masih banyak PUS yang belum ikut program KB. Ini juga untuk mencegah adanya KTD yang nantinya berlanjut ke pencegahan stunting di Kalurahan Karangmojo.

Kemudian sambutan dilanjut dari koordinator KB Bu Winarsih, menyampaikan kelas ibu hamil mengalami peningkatan. Validasi Karangmojo yang diulang harus ke Puskesmas hari Kamis dan Sabtu. Kalau belum ditimbang kader bisa menimbang sendiri dan dilaporkan ke Puskesmas. PUS tidak KB pasangan usia 40 tahun keatas, masalh utama stunting. Sasaran ibu hamil ada 80 orang. PMT kurang tepat sasaran, keluarga diberikan edukasi dan pengarahan. Edukasi baksos KB meliputi manfaat KB.

Acara dilanjutkan kegiatan warnasari, dan ditutup dengan membaca doa.

#kimgunungkidul

#kaderkb

#pkbkarangmojo

#pemkabgunungkidul

#kominfogunungkidul

#dinkesgunungkidul

#puskesmaskarangmojo1

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Aduan Masyarakat

Keluhan Warga
Silahkan sampaikan keluh kesah anda dengan mengisi formulir secara lengkap

Obrolan Warga Karangmojo