Rakor Kader Kesehatan di Bulan Agustus 2024

wibiyanto 04 September 2024 07:18:18 WIB

KARANGMOJO (TIM SIDA). Pada Hari Sabtu tanggal 31 Agustus 2024 Pemerintah Kalurahan Karangmojo melalui anggaran Dana Desa APBKal tahun 2024, melaksanakan Rakor Kader Kesehatan. Peserta berasal dari kader-kader kesehatan Kalurahan Karangmojo. Kali ini petugas dari kader Padukuhan Ngrombo 2.

Dalam kegiatan ini, materi disampaikan oleh narasumber UPT Puskesmas Karangmojo 1. Sambutan awal disampaikan Bapak Lurah dengan ucapan selamat datang dan ucapan terimakasih, semoga acara rakor kader kesehatan berjalan lancar demi pencegahan stunting. Ini menjadikan dampak positif, Kalurahan Karangmojo dalam kegiatan bebas dari stunting. Dilanjutkan dari Puskesmas, menyampaikan daftar Bumil di Karangmojo, ada 22 sementara. Dimohon yang tidak disebutkan  oleh pantauan TPK untuk dilaporkan. Untuk kategori Validasi Stunting, stunting sehat dalam kondisi gizi baik. Stunting abnormal pertumbuhan gizi kurang. Riwayat abnormal saat hamil: gizi kurang, penyakit penyerta4P, terlalu tua, terlalu dekat atau terlalu muda. termasuk kehamilan yang tidak diinginkan, jadi tidak mau periksa, kembar, kontak rokok, PHBS kurang maksimal, jarang periksa, obesitas dan batuk lama. Bisa mengakibatkan prematur, pendek, berat kurang. Kurang perhatian dari orangtua, PHBS tidak diperhatikan. Tidak boleh kontak dengan rokor. Makan bobok siang, minum kurang optimal. Imunisasi tidak lengkap, gagal asi eksklusif, ke posyandu tidak maksimal.

Kemudian disampaikan juga tentang agenda Puskesmas Karangmojo 1 terkait Imunisasi/Vaksin Japenese Encephalitis (JE) di Balkal Karangmojo dan di Padukuhan Tlogowareng.

Kemudian sambutan dilanjut dari koordinator kader Bu Winarsih, menyampaikan kelas ibu hamil mengalami peningkatan. Acara dilanjutkan kegiatan warnasari, dan ditutup dengan membaca doa dan kepercayaan masing-masing.

#kimgunungkidul

#kaderkesehatan

#posyandu

#pemkabgunungkidul

#kominfogunungkidul

#dinkesgunungkidul

#puskesmaskarangmojo1

 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Aduan Masyarakat

Keluhan Warga
Silahkan sampaikan keluh kesah anda dengan mengisi formulir secara lengkap

Obrolan Warga Karangmojo