PAGELARAN KETOPRAK PUNCAK ACARA DALAM RANGKA HARI JADI DAN RASUL BERSAMA KALURAHAN KARANGMOJO KE 76

wibiyanto 17 Juli 2024 20:15:48 WIB

KARANGMOJO (TIM SIDA). Pada Kamis malam tanggal 11 Juli 2024 mulai pukul 20.00 Wib sampai Selesai, Kalurahan Karangmojo, Kapanewon Karangmojo melaksanakan kegiatan pagelaran ketoprak ngudi budoyo, dari padukuhan Ngepung dengan lakon “joko gondok” dalam rangka Hari jadi dan Rasul Bersama Kalurahan Karangmojo yang ke 76.

Kegiatan Pagelaran Kethoprak yang dilaksanakan di Balai Kalurahan Karangmojo ini mengambil lakon Joko Gondok dan di beberkan oleh pelaku seni dari Padukuhan Ngepung Kapanewon Karangmojo Kabupaten Gunungkidul.dan di support dari pelaku seni kapanewon karangmojo ( Drs. Ngateno ) dan juga di bantu dari karawitan Ngepung dan karawitan padukuhan Bulu Kalurahan Karangmojo. kegiatan ini yang sudah teragenda sebagai malam puncak dalam Hari Jadi dan Rasul Bersama Kalurahan Karangmojo yang ke 76. Dalam kegiatan pagelaran Kethoprak ini di hadiri Dewan Kebudayaan Kapanewon Karangmojo, perwakilan dari Kapanewon Karangmojo dan tidak lupa Babinsa dan Babinkamtibmas dan anggota polsek kapanewon Karangmojo serta seluruh warga masyarakat Kalurahan Karangmojo. Alhamdulilah pada malam hari ini pementasan pagelaran Kethoprak yang teragenda  dalam Hari Jadi dan Rasul Bersama Kalurahan Karangmojo yang ke 76, berjalan sangat lancar dan baik serta antusias warga kalurahan karangmojo yang menuju balai kalurahan untuk menyaksikan pagelaran kethoprak Ngudi Budoyo dari Padukuhan Ngepung ini.

Dalam sambutanaya Lurah Karangmojo ( Agus Budiyono ) mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat kalurahan karangmojo serta pelaku seni budaya pagelaran ketoprak yang telah  mengisi acara malam puncak Hari Jadi dan Rasul Bersama Kalurahan Karangmojo yang ke 76 ini. Lurah Karangmojo juga mengapresiasi panitia Hari Jadi dan Rasul Bersama Kalurahan Karangmojo yang telah melakukan pagelaran Kethoprak dengan lakon “Joko Gondok”. Semoga di tahun tahun kedepan kalurahan karangmojo bisa menjadi kalurahan Budaya, sehingga kita akan lebih baik dalam memajukan seni budaya dan pembangunan kalurahan karangmojo.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Aduan Masyarakat

Keluhan Warga
Silahkan sampaikan keluh kesah anda dengan mengisi formulir secara lengkap

Obrolan Warga Karangmojo