PENYULUHAN HUKUM SOSIALISASI BANTUAN HUKUM GRATIS BAGI MASYARAKAT MISKIN

wibiyanto 28 Juni 2024 10:54:33 WIB

KARANGMOJO (TIM SIDA). Pada hari Rabu Jum’at 28 Juni 2024 Pemerintah  Kalurahan Karangmojo, Kapanewon, Kabupaten Gunungkidul melaksanakan kegiatan Penyuluhan Hukum dengan sosialisasi bantuan hukum gratis bagi Masyarakat miskin yang berada di Kalurahan Karangmojo.

     Kegiatan yang  dilaksanakan di Balai Kalurahan Karangmojo ini merupakan penyuluhan tentang hukum yang sifatnya gratis untuk mmasyarakat miskin. Kegiatan pada hari ini terselenggara dari Lembaga Badan Hukum ( LBH ) Handayani di Gunungkidul. Pada sosialisasi ini pemerintah kalurahan Karangmojo menghadirkan Babinsa ( Wasdiyanto ), Babinkamtikmas ( Riyanto ) ketua BamusKal ( Slamet Raharjo ) dan Pamong Kalurahan Karangmojo serta sebagian perwakilan masyarakat miskin yang saat ini sedang dalam masalah hukum dan masyarakat miskin yang menjadi anggota KPM yang mempunyai KKS. Pada kegiatan hari ini dibuka oleh Lurah Karangmojo ( Agus Budiyono ) dan juga memberikan sambutan ucapan terimakasih pada LBH Handayani yang sudah melakukan sisoalisasi ini, di harapkan paa peserta mampu menyerap adanya informasi informasi terkait hukum serta agar masyarakat di kalurahan karangmojo menjadi warga yang sadar hukum, sehingga masyarakat bisa memahami adanya jeratan2 hukum yang bisa mengintai masyarakat.

      Dalam kegiatan ini dari Lembaga Badan Hukum ( LBH ) Handayani dihadiri direktur LBH Handayani yaitu Purwatiningsih, pada kesempatan ini dari LBH menyampaikan agar kita sebagai masyarakat harus sadar hukum, dengan kita mengetahui hukum insya alloh bisa mengurangi kejadian kejadian yang menjerat keranah hukum. Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan masyarakat bisa mendeteksi dini tentang adanya narkoba, narkotika, permasalahan keluarga, sengketa sehingga permasalahan tersebut bisa kita atasi sebelum menjadi buruk. Di sini dari LBH Handayani juga memberikan nmr telpon direktur ( Purwatiningsih )  08122710286 dengan maksud dan tujuan agar di masyarakat jika membutuhkan konsultasi bisa langsung menghubungi beliau. Diharapkan di Kalurahan Karangmojo bisa ada kelompok sebagai pengurus sadar hukum sehingga dari LBH bisa memantau dan memotivasi agar bisa berjalan dengan baik sehingga mampu menyelesaikan perkara2 yang menyangkut hukum bagi masyarakat di Kalurahan Karangmojo.

       Lurah Karangmojo ( Agus Budiyono ) mengapresiasi kepada para peserta baik bamuskal, pamong, maupun perwakilan masyarakat miskin terjerat kasus permasalahan serta masyaakat miskin sebagai penerima bantuan. Kami harap para peserta mampu menyerap sosialisasi ini sehingga setiap ada permasalahan bisa mengatasi Bersama kelompok sadar hukum yang di Kalurahan Karangmojo.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Aduan Masyarakat

Keluhan Warga
Silahkan sampaikan keluh kesah anda dengan mengisi formulir secara lengkap

Obrolan Warga Karangmojo