Rakor Pra-Muskal Persiapan Muskal RKPKal Tahun 2025

wibiyanto 26 Juni 2024 19:43:35 WIB

KARANGMOJO (TIM SIDA). Senin tanggal 24 Juni 2024, Pemerintah Kalurahan Karangmojo Kapanewon Karangmojo melaksanakan kegiatan Pra-MUSKAL RKPKal Tahun 2025. Kegiatan ini dalam rangka persiapan kegiatan Muskal tentang Penyusunan RKPKal Tahun 2025 pada tanggal 27 Juni nanti di Kalurahan Karangmojo, Kapanewon Karangmojo.

Kegiatan yang  dilaksanakan di Pendopo Balai Kalurahan Karangmojo ini merupakan kegiatan musyawarah untuk penentuan rencana prioritas pada angggaran di tahun 2025. Dalam kegiatan ini Carik Kalurahan Karangmojo Agung Susilo,A.Md memaparkan apa yang akan menjadi prioritas pada tahun 2025. Dalam kegiatan ini di hadiri dari Pamong, perwakilan Bamuskal, lembaga yang berada di kalurahan karangmojo dan juga dari di hadiri Lurah Karangmojo, dalam sambutanya awal diharapkan dalam program 2024 yang belum terealisasi mohon di prioritaskan pada tahun 2025. Diharapkan Masyarakat Kalurahan Karangmojo bisa mengerti untuk program yang tertunda pada tahun-tahun sebelumnya (jika ada). Pada kesempatan ini dari Kamituwo juga memaparkan adanya hasil rembug stunting tingkat Kabupaten, yaitu adanya usulan agar BLT APBKal bisa menyasar keluarga dengan resiko stunting. 

Dalam arahan lanjutan Lurah Karangmojo Agus Budiyono akan mengakomodir usulan-usulan yang disampaikan Dukuh, Lembaga dan juga perwakilan kader. Ada usulan kegiatan dari kader remaja yang membutuhkan peralatan Posyandu Remaja. Lurah Karangmojo menyampaikan bahwa dana kalurahan nantinya akan di proritaskan pada usulan yang di tahun 202 dan dalam program pembangunan akan melihat prioritas setiap padukuhan, dan juga akan menata kembali Kalurahan Karangmojo yaitu kegiatan Rehab, Taman, Tugu selamat datang. Selain itu dalam bidang kesehatan juga akan mengutamakan untuk kegiatan penanggulangan stunting mengingat stunting akan menghambat pembangunan dalam generasi yang akan datang, serta Kalurahan Karangmojo masuk Lokus Stunting di Tahun 2025.

Untuk kegiatan-kegiatan usulan telah direkap dan dijadikan satu dengan hasil rembug stunting yang telah dilakukan minggu kemarin dan dapat digunakan menjadi bahan dasar Muskal Tahun 2025.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Aduan Masyarakat

Keluhan Warga
Silahkan sampaikan keluh kesah anda dengan mengisi formulir secara lengkap

Obrolan Warga Karangmojo