KEGIATAN ADAT SELIKURAN DI BULAN ROMADHON KALURAHAN KARANGMOJO

wibiyanto 31 Maret 2024 02:35:22 WIB

KARANGMOJO (SIDA).  Kegiatan Selikuran memulai hari ke 21 atau menjelang hari ke 21 dalam menjalankan ibadah puasa di berbagai Padukuhan se-Kalurahan Karangmojo.

Dalam kegiatan Selikuran memulai hari ke 21 dalam menjalankan ibadah puasa di beberapa Padukuhan se-Kalurahan Karangmojo terus dijalankan karena tradisi jawa jangan sampai punah. Dalam acara genduri ini antusias warga berbondong bondong untuk mengikuti acara tersebut. Dalam acara genduri ini  juga di hadiri oleh Pemangku wilayah ( dukuh ). Dalam kegiatan ini masyarakat sangat antusias penuh semangat pada tahun ini semua warga menghadiri adanya genduri kegiatan Selikuran memulai hari ke 21 dalam menjalankan ibadah puasa dengan harapan puasa kita bisa di terima Alloh Swt

Lurah Karangmojo Agus Budiyono juga mengatakan agar kegiatan ini terus dijalankan karena acara2 seperti adanya genduri kegiatan Selikuran memulai hari ke 21 dalam menjalankan ibadah puasa adalah acara tinggalan para leluhur kita yang seyogyanya kita gali melengkapi Langkah Langkah kita akan masuk dalam desa budaya, karena saat ini kalurahan karangmojo masuk Rintisan Desa Budaya. Dengan kita menggali tradisi2 adat jawa yang ada di kalurahan karangmojo ini akan menjadi nilai tambah agar kalurahan bisa masuk dalam desa Budaya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Aduan Masyarakat

Keluhan Warga
Silahkan sampaikan keluh kesah anda dengan mengisi formulir secara lengkap

Obrolan Warga Karangmojo