Kepedulian Pemerintah Kalurahan Karangmojo terhadap korban Bencana

wibiyanto 20 Maret 2024 06:04:34 WIB

Karangmojo (Tim SIDA). Pada hari Selasa tanggal 19 Maret 2024 telah dilaksanakan penyaluran bantuan bagi korban terdampak bencana angin yang melanda Kabupaten Gunungkidul khususnya Kalurahan Karangmojo. Dengan didampingi Lurah Karangmojo, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa penyaluran bantuan dilakukan. 

Setelah ditetapkan tanggap bencana pemulihan paska terjadinya angin ribut/ puting beliung, terdata sebanyak 54 KK penerima bantuan. Bantuan tersebut berupa sembako bahan pokok. Perlu diketahui bahwa kegiatan ini dibiayai dari APBKal untuk kegiatan penanganan darurat bencana atau kegiatan tak terduga dari anggaran Dana Desa. Kerusakan yang ditimbulkan dari bencana ini bervariasi, dari rusaknya bangunan pokok rumah, atap rusak, kandang ternak hancur dan sebagainya. Semua disebabkan karena pohon banyak yang tumbang mengenai bangunan. Dan juga robohnya tiang listrik dibeberapa lokasi menyebabkan matinya listrik selama hampir 5 hari di beberapa titik lokasi Padukuhan. Tentunya suplai air PDAM juga terganggu selama bencana terjadi kemarin.

Walaupun hanya berbentuk sembako, semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat karena berbarengan dengan bulan puasa. Masyarakat dihimbau agar pohon-pohon yang didekat rumah ditebang, atau mengurangi daun dan rantingnya agar tidak menimbulkan hal yang serupa. Semoga Allah memberikan perlindungan bagi kita semua khususnya warga masyarakat Karangmojo.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Aduan Masyarakat

Keluhan Warga
Silahkan sampaikan keluh kesah anda dengan mengisi formulir secara lengkap

Obrolan Warga Karangmojo