Berita Duka Maret 2024 Datang Lagi

wibiyanto 17 Maret 2024 00:39:45 WIB

Karangmojo. (Tim SIda). Innalillahi wainnailaihi roji'un. Berita duka datang lagi, yaitu bencana hujan disertai angin ribut melanda di Kapanewon Karangmojo salahsatunya terdampak di Kalurahan Karangmojo. Kali ini kejadian terjadi pada hari Kamis, tanggal 14 Maret 2024 waktu menjelang berbuka puasa. Saat itu suasana sore banyak masyarakat melaksanakan ngabuburit atau persiapan menjelang berbuka puasa. Namun cuaca menjelang sore/petang terjadi hujan intensitas sedang namun disertai angin yang sangat kencang sekali. Banyak masyarakat yang tidak menyadari bahwa akan terjadi angin ribut. Seketika itu pula hujan yang disertai angin berhembus kencang merusak beberapa lokasi di Kalurahan Karangmojo. Banyak pohon tumbang, bahkan sampai membuat tiang listrik ikut roboh karena kabel tertimpa pohon. Tak sedikit pula banyak rumah warga yang tertimpa pohon mengakibatkan genting rusak, asbes hancur, dan beberapa atap tersapu angin. Kejadian ini hampir merata di setiap Kalurahan lainnya bahkan sampai di Kapanewon lainnya. 

Setelah malam hari seusai sholat Tarawih, Lurah Agus Budiyono bergerak cepat menyisir lokasi, memantau situasi dan membantu masyarakat. Masyarakat bergerak cepat membersihkan area yang sekiranya butuh diselesaikan malam itu juga. Akibat dari kejadian ini terpantau beberapa lokasi mengalami padamnya listrik serta berhentinya pula pengguna air PDAM. Karena suasana gelap gulita dan masyarakat juga masih mempersiapkan untuk sahur, masyarakat dihimbau mengamankan terlebih dahulu dan melanjutkan pembersihan di hari Jum'at.

Dari data yang ada, banyak KK yang terdampak dari kejadian bencana alam ini. Semoga masyarakat diberikan kesabaran dan ketabahan. Sampai dengan berita ini dibuat kondisi di beberapa Padukuhan seperti Ngepung, Gatak, Gentungan, Bulu, Jaranmati, Karangmojo 1 masih mengalami pemadaman listrik. Masyarakat dihimbau tetap sabar. Tak sedikit pula masyarakat mengungsi hanya untuk menambah daya HP, Laptop ke tempat tetangga yang kebetulan listrik tidak padam. Karena kondisi yang parah dan banyaknya kejadian melanda di beberapa lokasi, sehingga pemadaman listrik secara bergantian bisa teratasi oleh petugas PLN dan relawan cepat. Semangat untuk Petugas PLN dalam menyelesaikan kendala akibat dari bencana ini.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Aduan Masyarakat

Keluhan Warga
Silahkan sampaikan keluh kesah anda dengan mengisi formulir secara lengkap

Obrolan Warga Karangmojo