KOORDINASI UPT PUSKESMAS TENTANG LOKAKARYA MINI LINTAS SEKTOR TRIBULAN TAHUN 2024

wibiyanto 29 Februari 2024 10:50:08 WIB

KARANGMOJO (TIM SIDA). Pada Hari Kamis tanggal 29 Februari 2024 Pemerintah Kapanewon Karangmojo melaksanakan kegiatan lokmin ( Loka Karya Mini ) lintas sektor Kapanewon Karangmojo yang di laksanakan oleh Puskesmas 1 Karangmojo di UPT Puskesmas Karangmojo 1, Kapanewon Karangmojo, Kab. Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh UPT Puskesmas Karangmojo 1 yang bekerjasama dengan Panewu Kapanewon Karangmojo dan Kapolsek Kapanewon Karangmojo. Kegiatan ini mengundang Lurah Ngawis, Ngipak, Karangmojo, Gedangrejo, Jatiayu kapanewon Karangmojo dan Babinsa serta Bhabinkamtibmas dari kalurahan yang sudah terdaftar dan juga koordinator kader Kalurahan masing-masing.  Selain itu dari puskesmas juga mengundang Dukuh yang akan tersasar dalam lokmin lintas sektor yaitu Dukuh Bulu Karangmojo dan Dukuh Kalangan Ngipak. Di lokasi tersebut akan dibentuk Kelas Hipertensi. Sebelum acara ini masuk ke inti Sambutan dari Panewu Karangmojo ( Kawit Raharjanto, S.Sos.MM ) mengucapkan selamat datang pada peserta kordinasi lokmin tribulan 1 tahun 2024. Selain Panewu, dari Kapolsek juga memberi sambutan dengan mengapresiasi adanya kegiatan lokakarya mini lintas sektor tribulan 1 tahun 2024.

Dalam keegiatan  ini dari kepala UPT Puskesmas Karangmojo ( Triyono Budi R.S.ST, Ners )  memaparkan kegiatan Puskesmas  di tahun 2023 dan juga menyampaikan program kegiatan di tahun 2024. Semua paparan kepala UPT diterima dengan baik oleh peserta koordinasi. Kalurahan Karangmojo tahun ini jadi Lokus stunting,,kegiatan-kegiatan yang seputar konvergensi stunting agar lebih dioptimalkan dengan ditunjang oleh anggaran desa,,remaja,bumil,,baduta dan balita nya,,nanti pendampingan dari Puskesmas juga akan lebih fokus ke Kalurahan Karangmojo,,karena memang Karangmojo sasaran KTD ,,Bumil Anemia dan KEK diurutan pertama. Dari Dinkes membuat terobosan baru,,ILP( informasi layanan primer)..posyandu yang melayani semua sasaran,,bumil,bayi,remaja,lansia,,usia produktif)...ini seperti Posyandu Nyawiji,,,yg UPT Puskesmas Karangmojo 1 sudah punya di Padukuhan Karangmojo 2 di Kalurahan Karangmojo. Dan untuk perwatan alat antropometri hibah,,,tiap tahun agar dianggarkan senilai 250rb untuk 1 posyandu-nya untuk pengecekan alat timbangnya(kalibrasi).

Dengan adanya Koordinasi Lokakarya mini Lintas Sektor Kapanewon Karangmojo ini dengan harapan bisa terfokus pada bidang Kesehatan masing2 permasalahan yang ada di kalurahan masing masing maupun di Tingkat padukuhan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Aduan Masyarakat

Keluhan Warga
Silahkan sampaikan keluh kesah anda dengan mengisi formulir secara lengkap

Obrolan Warga Karangmojo