Rakor Kader KB Kalurahan Karangmojo di Februari Tahun 2024

wibiyanto 28 Februari 2024 07:58:09 WIB

     Karangmojo (Tim SIDA). Pada hari ini Selasa, tanggal 27 Februari 2024 telah dilaksanakan Rakor Kader KB Kalurahan Karangmojo. Sambutan disampaikan Lurah Karangmojo dengan menyampaikan pesan agar senantiasa menjaga kebersihan karena sudah musim penghujan. Pemilu Karangmojo berjalan lancar dan damai. Sambutan kedua dari Pak Basyori Mahfud PKB Kapanewon Karangmojo. Beliau menyampaikan bahwa Kalurahan Karangmojo ditetapkan sebagai Lokus Stunting Tahun 2025 yaitu Fokus Penanganan Stunting Kabupaten Gunungkidul yang telah ditetapkan dengan SK Bupati tanggal 25 Desember 2023. TPK Kalurahan terdiri dari anggota PKK, Kader KB dan Bidan. Program awal setiap Caten harus lapor ke Kalurahan à Puskesmas à KUA lalu dimasukkan Elsimil dan mendapatkan surat keterangan elsimil yaitu siap nikah siap hamil. Yogyakarta masuk kategori seks bebas tertinggidi DIY. Sehingga perlu dijaga bersama dari tingkat keluarga, masyarakat dan memberikan nasihat kepada para pemuda penerus bangsa agar menjaga pergaulan.

      Sambutan disambung dari Koordinator kader Kalurahan Karangmojo. Rakor KB dalam hal ini masih fokus penurunan stunting yaitu kampanyekan minimalisir 4T, KB setelah melahirkan hindari yg hormon. Dengan adanya SK Lokus Stunting di Karangmojo, mari dijadikan penyemangat bagi kader-kader KB untuk memerangi angka stunting. Semoga Elsimil bisa berjalan sesuai dengan harapan, agar nantinya bisa menekan angka stunting. Pembagian wilayah TPK Padukuhan.

TPK 1 :Padukuhan Bulu, Tlogowareng, Karangmojo 2, Ngrombo 1 yaitu ; Tuminah, Andri

TPK 2 :Padukuhan Ngepung, Ngrombo 2, Karangmojo 1, Sumberjo yaitu ; Shendy, Dian

TPK 3 :Padukuhan Ngagel, Karangduwet 1, Jaranmati 1, Jaranmati 2 yaitu ; Anjar, Ria

TPK 4 :Padukuhan Karangduwet 2, Jetis, Gentungan, Gatak yaitu ; Winarsih, Suwarni

      Jika ada caten perempuan agar segera didata. Agar kegiatan Posyandu Remaja dijalankan rutin dengan kegiatannya dicatat. Untuk lingkar lengan jangan sampai kurang dari 23,5 cm. Ada program KB pasang IUD gratis di PMB Yustina Sri Widati.

      Untuk laporan keuangan disampaikan juga dalam rakor kader KB Karangmojo. Demikian laporan terkait persiapan penanganan stunting dengan Koordinasi Rutin Bersama.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Aduan Masyarakat

Keluhan Warga
Silahkan sampaikan keluh kesah anda dengan mengisi formulir secara lengkap

Obrolan Warga Karangmojo