Musyawarah Kalurahan Khusus Penentuan KPM BLT Dana Desa 2024

wibiyanto 31 Januari 2024 17:52:53 WIB

KARANGMOJO (TIM SIDA). Pada hari Rabu, tanggal 31 Januari 2024 Pemerintah Kalurahan Karangmojo Kapanewon Karangmojo melaksanakan kegiatan MUSKALSUS Validasi, Finalisasi dan Penetapan KPM BLT Dana Desa Tahun 2024 yang berada di Aula Kalurahan Karangmojo, Kapanewon Karangmojo.

Kegiatan yang  dilaksanakan di Pendopo Balai Kalurahan Karangmojo ini merupakan kegiatan musyawarah untuk penentuan rencana prioritas pada angggaran di tahun 2024 yang telah di MUSKAL pada bulan lalu. Dalam kegiatan ini Pendamping Desa Ibu Nining Wijayanti mempaparkan apa yang akan menjadi priorotas pada tahun 2024. Dalam kegiatan ini di hadiri dari berbagai lembaga yang berada di Kalurahan Karangmojo dan juga dari di hadiri Pendamping Desa Bapak John Emilthon Bachin dan dalam masukkannya diharapkan dalam program BLT DD tahun 2024 menggunakan pedoman SE Kabupaten yaitu data kriteria Desil 1. Selain data Desil 1 bisa menggunakan data kemiskinan Kalurahan. Diharapkan Masyarakat kalurahan Karangmojo bisa lebih cermat lagi dalam mengusulkan penerima BLT DD tahun 2024. Pada kesempatan ini dari Kamituwo juga memaparkan adanya KPM BLT pada tahap Bulan Januari sampai Desember 2024 dengan kreteria yang sesuai dengan aturan dari pemerintah agar nantinya bisa di tetapkan oleh Lurah Karangmojo sebanyak 49 KPM.

Dalam sambutanya Lurah Karangmojo Agus Budiyono bahwa Dana Desa nantinya akan di proritaskan pada usulan yang di tahun 2024  dan dalam program pembangunan akan di ratakan di setiap padukuhan agar semua masyarakat bisa merasakan adanya pemerataan program dari Dana Desa, selain itu dalam bidang kesehatan juga akan mengutamakan untuk kegiatan penganggulangan stunting mengingat stunting akan menghambat pembangunan dalam generasi yang akan datang.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Aduan Masyarakat

Keluhan Warga
Silahkan sampaikan keluh kesah anda dengan mengisi formulir secara lengkap

Obrolan Warga Karangmojo