Rakor Kader KB Kalurahan Karangmojo di Awal Tahun 2024

wibiyanto 23 Januari 2024 10:53:18 WIB

Karangmojo (Tim SIDA). Pada hari ini Selasa, tanggal 23 Januari 2024 telah dilaksanakan Rakor Kader KB Kalurahan Karangmojo. Sambutan disampaikan Pak Basyori Mahfud dari PKB Kapanewon Karangmojo. Dan disambung dari Koordinator kader Kalurahan Karangmojo. Rakor KB dalam hal ini masih fokus penurunan stunting yaitu kampanyekan minimalisir 4T, KB setelah melahirkan hindari yg hormon:

pil KB kelebihannya: mengurangi nyeri haid, bila berhenti langsung subur. kurangnya Pil KB: dapat mengurangi ASI, dapat meningkatkan infeksi jamur disekitar kemaluan, tidak dianjurkan diatas usia 35th karena mempengaruhi keseimbangan metabolisme tubuh, efek samping: mual, Berat Badan tambah, memicu kanker rahim, perubahan di kulit, dan pusing.

suntik 3 bulanan: lebihnya: mudah digunakan, tdk berpengaruh pada hubungan suami istri, membantu mencegah kanker indometrum dan kehamilan etopik, kurangnya : setelah berhenti kembalinya subur lama, efek samping: haid tidak teratur, mual, pusing, nyeri payudara ringan, berat badan naik.

Implan (kapsul kecil yg berisi hormon) lebihnya: aman digunakan ibu menyusui, dapat diangkat sewaktu-waktu, kurangnya: saat pemasangan terasa nyeri, membutuhkan prosedur oprasi ringan pada saat pemasangan dan pembongkaran, efek samping: pendarahan bercak, haid tidak teratur/berhenti haid, sakit kepala dan mual bersifat sementara

Jika ada yg berminat pil dianjurkan untuk ke Puskesmas dulu untuk pemeriksaan dan tensi.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Aduan Masyarakat

Keluhan Warga
Silahkan sampaikan keluh kesah anda dengan mengisi formulir secara lengkap

Obrolan Warga Karangmojo