PENGARAHAN WAKIL BUPATI GUNUNGKIDUL KEPADA PAMONG KALURAHAN KARANGMOJO TAHUN 2024

wibiyanto 11 Januari 2024 09:54:55 WIB

KARANGMOJO (TIM SIDA). Pada Hari Kamis tanggal 11 Januari 2024 Pemerintah kalurahan karangmojo kapanewon karangmojo kedatangan Wakil Bupati Gunungkidul Bp. Heri Susanto, S,Kom,M.Si pada awal Januari di tahun 2024. Dengan kehadiran Beliau semoga membawa dampak baik bagi pamong kalurahan karangmojo, lebih luasnya ke seluruh Masyarakat kalurahan Karangmojo.

Kegiatan Kehadiran wakil bupati Gunungkidul dilaksanakan di Balai Kalurahan Karangmojo ini di hadiri semua Pamong serta para dukuh se kalurahan karangmojo. Alhamdulilah pada hari kamis ini kegiatan berjalan lancar tidak ada gangguan apapun, dalam kesempatan ini Lurah Karangmojo ( Agus Budiyono ) memberikan sambutan yang baik pada wakil bupati ( Heri Susanto, S,Kom,M.Si), dengan mengucapkan selamat datang dan terimakasih bahwa Beliau telah mendatangi, menghadiri kegiatan pamong kalurahan karangmojo, diharapkan dengan kehadiran Bp. Heri Susanto, S,Kom,M.Si memberikan arahan dan himbauan pada pamong kami, agar kami dalam menjalankan tugas dari pemerintah bisa berjalan baik dan tertib sehingga bisa menjadi pamong yang menjadi tauladan di masyarakat. Pada kesempatan ini Wakil Bupati memberikan arahan pada pamong agar dalam mengolah dana desa segera terealisasi lebih cepat, karena lebih cepat akan lebih bagus dalam penyerapan dana desa, khusus untuk Pangrepto agar segera direncanakan lebih awal agar program apapun segera di buatkan perencanaan agar lebih maksimal dalam penggunaan dana desa, pengolahan lebih awal bukan berarti pemborosan akan tetapi merupakan kinerja yang baik dalam memaksimalkan dana desa, justru akan menjadi acuan dan tolak ukur pemanfaatan yang lebih optimal. Selain itu juga memberikan himbauan pada pamong khususnya dukuh, agar menjaga hubungan baik dengan masyarakat, jangan sampai kita mempunyai watak yang otoriter atau mementingkan kepentingan pribadi ataupun watak yang adigung adiguno dalam arti keras dalam memimpin masyarakat, mari kita jaga hubungan baik dengan masyarakat agar di hari kelak tua nanti kita juga bisa kembali bersama masyarakat dengan baik dan selalu harmonis dengan masyarakat. Selain itu juga menghimbau pada pamong mengajak masyarakat agar menggalakan pertanian karena saat ini kebutuhan pangan sangat penting, mengingat saat ini yang seharusnya sudah musim hujan, akan tetapi sampai saat ini baru mulai hujan. Mari kita jaga pertanian kita agar pangan di tahun tahun depan bisa teratasi dengan baik.

Dalam rangka pertemuan bersama Wakil Bupati Gunungkidul ( Heri Susanto, S,Kom,M.Si ) di kalurahan Karangmojo, setelah ada arahan dari beliau, juga ada tanggapan/tanya jawab dari pamong, berbagai usulan juga telah disampaikan baik dari pertanian untuk pembangunan sumur bur tersier untuk irigasi lahan sawah 127 Ha ( Sugiyanto Staf ), usulan Pembangunan lanjutan ( Murwati Dukuh Ngrombo 2 ), Usulan Pita kejut di perempatan Srimpi Padukuhan Karangmojo 1 karena banyak terjadi kecelakaan ( Muhammad Saffi Dukuh Karangmojo 1 ). Pada kesempatan ini Beliau juga memberikan tanggapan dengan baik terkait usulan pamong tersebut, Beliau akan berusaha menindaklanjuti usulan tersebut agar segera terealisasi mengingat pentingnya usulan tersebut. juga menghimbau kembali pada pamong khususnya para dukuh, agar lebih kreatif dalam menghadapi kegiatan dan program khusunya pertanian sebagai acuan pangan di harapkan di tahun 2024 ini bisa kita utamakan pada program pertanian,  di harapkan dengan ini kita bisa memprogramkan maupun segera mengkordinasikan dengan masyarakat untuk meyiapkan agar agenda kegiatan nantinya bisa berjalan sangat baik dan lancar sesuai yang kita harapkan di masyarakat.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Aduan Masyarakat

Keluhan Warga
Silahkan sampaikan keluh kesah anda dengan mengisi formulir secara lengkap

Obrolan Warga Karangmojo