Sopo Aruh Jogja Nyawiji Ing Pesta Demokrasi Pamong Kalurahan Karangmojo

wibiyanto 02 November 2023 11:06:30 WIB

Karangmojo(TIM SIDA). Pada hari Sabtu Pahing, 28 Oktober 2023, Pamong Kalurahan Karangmojo mendapat undangan Sopo Aruh dengan Gubernur DI. Yogyakarta, dalam acara Greget Nyawiji Ing Pesta Demokrasi yang dilaksanakan di Monumen Jogja Kembali. Acara serentak di seluruh Kelurahan dan Kalurahan yang ada di Propinsi DI. Yogyakarta mengikuti kegiatan tersebut. Karena acara dimulai registrasi pukul 07.00 s/d 08.00 WIB, maka Pamong Kalurahan Karangmojo bersiap berangkat dari pukul 05.00 WIB. Dari Kalurahan Karangmojo setelah didata kesanggupan kehadiran maka yang siap berangkat berjumlah 24 orang Pamong Kalurahan Karangmojo.

Pukul 07.30 rombongan sampai di lokasi dan melakukan registrasi kehadiran.  Kegiatan di Monumen Jogja Kembali tersebut dihiasi dengan berbagai pertunjukkan seni dari teatir, sajak puisi, tarian, campursari dan hiburan lainnya sambil menunggu kehadiran Gubernur DI. Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Gubernur mengajak dan menyampaikan terkait pada Pemilu 2024 tidak semata-mata digelar untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, dan kursi-kursi dewan yang terhormat, tetapi untuk pembelajaran politik, untuk mendewasakan berdemokrasi juga titik tolak awal estafet kepemimpinan menuju Indonesia yang sejahtera, berkeadilan dan bermartabat. Untuk itu Greget Jogja Nyawiji Ing Pesta Demokrasi diharapkan pematik kohesi yang mampu melindungi Daerah Istimewa Yogyakarta dari destruksi sosial politik. Patutlah kita berkaca pada sejarah perjalanan Bangsa, dan kembali mengingat betapa besar peran Jogjakarta dalam merajut peradaban demokrasi Indonesia, bukankah pemilu lokal tahun 1951 yang diprakarsai oleh Sri Sultan Hamengkubuwono 9 almarhum, telah nyata menjadi guru sekaligus tonggak demokrasi Indonesia.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Aduan Masyarakat

Keluhan Warga
Silahkan sampaikan keluh kesah anda dengan mengisi formulir secara lengkap

Obrolan Warga Karangmojo