TIRAKATAN DALAM MEMPERINGATI HARI ULANG TAHUN RI KE 78 DI KALURAHAN KARANGMOJO

wibiyanto 18 Agustus 2023 14:19:16 WIB

KARANGMOJO (TIM SIDA). Pada malam hari tanggal 16 Agustus 2023 malam 17 di Kalurahan Karangmojo dan di semua padukuhan se-Kaluarahan Karangmojo melakukan kegiatan tirakatan menyambut HUT RI ke 78.

Kegiatan yang  dilaksanakan di pendopo Kalurahan dan di masing masing Padukuhan Se-Kalurahan Karangmojo ini berjalan sangat lancar dan penuh khitmat. Dalam kegiatan ini mengacu pada intruksi Gurbernur Daerah Istimewa Yogyakarta, bahwa pada malam tirakatan kita seyogyanya mengenang jasa jasa para pahlawan yang telah gugur merebut Republik Indonesia dari para penjajah, serta mengenang para warga Masyarakat yang ikut menjadi korban peperangan waktu itu, dengan kita mengadakan tirakatan kita juga mendo’akan arwah para pejuang, para leluhur, dan Masyarakat yang telah berkorban demi kemerdekaan Republik Indonesia. Dan di saat ini kita tinggal menikmati kemerdekaan ini, maka dari itu pada malam tirakatan dalam rangka Peringatan Hari Proklamasi, sama halnya sebuah perenungan spiritual, dengan memusatkan kekuatan batin, agar dapat menunaikan cita-cita dan semangat proklamasi 17 Agustus 1945, berlandaskan istiqomah-komnsisten, konsekuen,dan berkelanjutan dalam nilai-nilai satya wacana, satu kata dan perbuatan.

Dalam peringatan HUT RI ini sebaiknya diiringi dengan instropeksi diri dan berusaha memajukan dalam segala bidang baik dari pemberdayaan maupun Pembangunan sesuai dengan tema “ Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” dengan ini dapat di maknai sebagai semangat untuk menempuh perubahan kea rah yang lebih baik dalam setiap dimensi kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

 Pada malam tirakatan  Lurah Karangmojo ( Agus Budiyono ) selalu memantau kegiatan kegiatan yang berada di padukuhan dan mengapresiasi pada dukuh  dan Masyarakat umumnya yang telah penuh dengan semangat melakukan kegiatan kegiatan dalam mengisi tirakatan peringatan HUT RI ke 78.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Aduan Masyarakat

Keluhan Warga
Silahkan sampaikan keluh kesah anda dengan mengisi formulir secara lengkap

Obrolan Warga Karangmojo