GELAR PENTAS SENI DALAM RANGKA RASUL BERSAMA KALURAHAN KARANGMOJO TAHUN 2023

wibiyanto 20 Juli 2023 03:35:47 WIB

KARANGMOJO (TIM SIDA). Pada Hari Rabu tanggal 19 Juli 2023 mulai pukul 19.30 Wib sampai pukul 24.00 Wib kalurahan karangmojo, kapanewon karangmojo melaksanakan kegiatan Gelar Pentas Seni dalam agenda Rasul Bersama Kalurahan Karangmojo dengan tema “Manunggaling Cipto Lan Roso Kanggo Majune Karangmojo”

Kegiatan Gelar Pentas Seni dilaksanakan Balai Kalurahan Karangmojo ini menampilkan Kesenian Karawitan“Mudho Budoyo” dari Padukuhan Ngrombo 1, Menampilkan Kesenian Reog dari Padukuhan Jetis, menammpilkan Kesenian Terbang “ Ngudi Larasing Agami” dari Padukuhan Karangduwet 2, menampilkan kesenian Gejog lesung dari Padukuhan Karangmojo 1, serta menampilkan berbagai seni tari tarian dari padukuhan Ngagel serta seni tari dari beberapa padukuhan yang sudah di tunjuk untuk mengisi acara gelar pentas seni dalam agenda rasul Bersama kalurahan Karangmojo. Dalam kegiatan gelar pentas seni ini di hadiri Dewan Kebudayaan Kapanewon Karangmojo, perwakilan dari Kapanewon Karangmojo dan tidak lupa Babinsa dan Babinkamtibmas serta seluruh warga masyarakat Kalurahan Karangmojo. Alhamdulilah pada malam hari ini pementasan gelar pentas seni yang teragenda  dalam Rasul Bersama Kalurahan Karangmojo berjalan sangat lancar dan baik serta antusias warga kalurahan karangmojo yang berbondong bonding menuju balai kalurahan untuk meramaikan gelar pentas seni ini.

Dalam sambutanaya Lurah Karangmojo mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat kalurahan karangmojo serta pelaku seni budaya yang telah suka rela mengisi acara gelar pentas seni ini. Lurah Karangmojo juga mengapresiasi panitia Rasul Bersama Kalurahan Karangmojo yang telah melakukan gelar pentas seni  dengan menampilkan Kesenian yang berasal berbagai padukuhan ini merupakan kebanggaan kita yang sudah menampilkan kebudayaannya dengan kesenian yang tradisional khas milik gunungkidul. Semoga di tahun tahun kedepan kalurahan karangmojo bisa menjadi kalurahan Budaya, sehingga kita akan lebih cepat dalam memajukan kalurahan karangmojo.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Aduan Masyarakat

Keluhan Warga
Silahkan sampaikan keluh kesah anda dengan mengisi formulir secara lengkap

Obrolan Warga Karangmojo