GELAR EVENT BUDAYA PADUKUHAN JARANMATI 2 KALURAHAN KARANGMOJO

wibiyanto 19 Juli 2023 02:41:19 WIB

KARANGMOJO (TIM SIDA). Pada Hari Selasa tanggal 18 Juli 2023 Padukuhan Jaranmati 2, kalurahan karangmojo, kapanewon karangmojo melaksanakan kegiatan gelar event budaya Kesenian Terbang“Wijaya Kusuma” yang berada Padukuhan Jaranmati 2 kalurahan, Karangmojo, Kapanewon Karangmojo.

Kegiatan Event budaya yang  dilaksanakan di Padukuhan Jaranmati ini menampilkan Seni Terbang “Wijaya Kusuma” dengan alunan khas terbang dengan lagu lagu jawa dan dalam kegiatan gelar budaya ini di hadiri Sebagian Lurah dan Pamong Kalurahan Karangmojo, Dewan Kebudayaan Kapanewon dan Panewu Kapanewon Karangmojo, perwakilan dari Dinas Kundo Kabudayan dan tidak lupa Babinsa dan Babinkamtibmas serta seluruh warga masyarakat Padukuhan Jaranmati 2. Alhamdulilah pada hari Selasa tanggal  18 Juli 2023 jam 13.00 Wib pertunjukan dan pementasan seni terbang Wijaya Kusuma yang teragenda  dalam gelar event budaya berjalan sangat lancar dan baik. Dalam sambutanaya dari kundo kabudayan mengapresiasi adanya kegiatan ini yang telah melakukan gelar event budaya dengan menampilkan Kesenian Terbang “Wijaya Kusuma”. Dengan adanya event yang sudah terdata dari Kundo Kabudayan juga mendokumentasikan sebagai acuan untuk penggunaan dana keistimewaan yang nantinya dari dinas Kundho Kabudayan akan mengganti biaya gelar event budaya senilai kurang lebih Rp. 10.000.000,00. Kegiatan ini merupakan kebanggaan kita yang sudah menampilkan kebudayaannya dengan kesenian terbang yang tradisional khas milik gunungkidul.

Dalam sambutanya Lurah Karangmojo mengucapkan terimakasih pada dinas yang telah menghadiri karena ini merupakan bukti kuat bahwa di kalurahan karangmojo banyak seni budaya khususnya Kesenian Terbang tradisi jawa yang perlu kita kembangkan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Aduan Masyarakat

Keluhan Warga
Silahkan sampaikan keluh kesah anda dengan mengisi formulir secara lengkap

Obrolan Warga Karangmojo