GELAR EVENT BUDAYA PADUKUHAN SUMBERJO KALURAHAN KARANGMOJO

wibiyanto 19 Juli 2023 02:37:06 WIB

KARANGMOJO (TIM SIDA). Pada Hari Minggu tanggal 16 Juli 2023 di Padukuhan Sumberjo, kalurahan karangmojo, kapanewon karangmojo juga melaksanakan kegiatan gelar event budaya Kesenian Campursari “Reza Nada” yang berada Padukuhan Sumberjo kalurahan Karangmojo, Kapanewon Karangmojo. Kesenian Campursari ini merupakan satu satunya kesenian campursari kolaborasi antara kiboard, kendang, jaipong, dan saron serta gong yang sangat di gemari masyarakat dan sebagai kebanggaan padukuhan Sumberjo dan pada umumnya Kalurahan Karangmojo.

Kegiatan gelar event budaya yang  ini dilaksanakan di halaman rumah Bp. Supomo sekaligus pemimpin paguyuban kesenian campursari tersebut, kegiatan ini menampilkan kesenian Campursari “Reza Nada” dengan seni tarinya yang khas gunungkidul dan alunan nada jawa yang begitu gumyak dengan kolabirasi kiboard, jaipong dan kendang. Dalam kegiatan pementasan gelar budaya ini di hadiri sebagian Pamong dan Lembaga Kalurahan Karangmojo, Dewan Kebudayaan Kapanewon dan Panewu Kapanewon Karangmojo, perwakilan dari Dinas Kundo Kabudayan serta di hadiri ketua DPRD Kabupaten Gunungkidul, tidak lupa Babinkamtibmas dan Babinsa serta seluruh warga masyarakat Padukuhan Sumberjo. Dalam menyambut para tamu undangan juga di sambut dengan mementaskan tari tarian hasil karya warga masyarakat padukuhan Sumberjo, Alhamdulilah pada hari Minggu ini tanggal  16 Juli 2023 jam 10.00 Wib dalam pementasan kesenian Campursari Reza Nada teragenda  dalam gelar event budaya berjalan sangat lancar dan baik serta begitu ramai penonton. Dalam sambutanaya dari kundo kabudayan mengapresiasi adanya kegiatan ini yang telah melakukan gelar event budaya dengan menampilkan dan mementaskan Kesenian Campursari “Reza Nada” yang sangat meriah dan ramai penggemar campursari. Dalam setiap gelar event budaya dari Kundo Kabudayan juga mendokumentasikan sebagai acuan untuk penggunaan dana keistimewaan yang nantinya dari dinas Kundho Kabudayan akan mengganti semua biaya gelar event budaya senilai kurang lebih Rp. 10.000.000,00. Kegiatan ini merupakan kebanggaan kita yang sudah menampilkan kebudayaannya dengan kesenian campursari yang tradisional di buat kreasi baru dan alunan yang khas milik gunungkidul.

Dalam sambutanya Lurah Karangmojo mengucapkan terimakasih pada dinas yang telah menghadiri dan mendokumentasikan karena ini merupakan bukti kuat bahwa di kalurahan karangmojo benar benar mempunyai budaya kesenian campurasari tradisi lagu jawa yang perlu kita kembangkan karena kesenian yang paling di gemari masyarakat luas, dalam kesempatan ini Lurah Karangmojo juga mengapresiasi warga masyarakat padukuhan Sumberjo yang sudah antusias dan meramaikan pementasan gelar event budaya ini merupakan kebanggaan tersendiri yang luar biasa.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Aduan Masyarakat

Keluhan Warga
Silahkan sampaikan keluh kesah anda dengan mengisi formulir secara lengkap

Obrolan Warga Karangmojo