RANGKAIAN RASULAN DIHADIRI BUPATI H.SUNARYANTA PENERIMAAN PIAGAM RINTISAN BUDAYA KARANGMOJO

wibiyanto 05 Juli 2022 11:43:17 WIB

KARANGMOJO (TIM SIDA). Pada hari Rabu 29 Juni 2022, dari jam 20.00 – 24.00 WiB, Mengisi acara rangkaian Rasulan Pemerintah kalurahan Karangmojo Kapanewon Karangmojo Kabupaten Gunungkidul dengan di hadiri oleh Bupati Gunungkidul dan dalam kesempatan ini menampilkan Gejok Lesung dan ketoprak.

Dalam acara ini Bupati Kabupaten Gunungkidul ( H.Sunaryanta )meyerahkan piagam Rintisan Budaya Kalurahan kepada Lurah Karangmojo ( Agus Budiyono ) yang pada bulan Mei 2022 bahwa Kalurahan Karangmojo mengikuti  Akreditasi Rintisan Kalurahan Budaya. AlhamduliLah berkat do’a dan dukungan serta partisipasi dari seluruh warga masyarakat Kalurahan Karangmojo saat ini Kalurahan Karangmojo ditetapkan oleh Bupati Gunungkidul sebagai Rintisan Kalurahan Budaya. Dengan demikian pada bulan September nanti Kalurahan Karangmojo menjadi peserta lagi dalam Akreditasi masuk dalam Kalurahan Budaya ( Desa Budaya ). Di Dalam sambutanya Bupati Gunungkidul mengucapkan selamat kepada kalurahan karangmojo yang sudah masuk dalam rintisan kalurahan budaya, semoga didalam akreditasi kalurahan budaya, kalurahan karangmojo bisa masuk dalam Kalurahan Budaya, sehingga dapat memajukan Kalurahan Karangmojo.

Pada penyambutan kehadiran Bupati Gunungkidul, semua pamong dan lembaga Kalurahan karangmojo semua memakai pakaian adat Ngayogjokarto dengan berpakaian Surjan lengkap. Sehingga terlihat sangat khitmad dan sakral. Pada malam ini juga di pentaskan gelok lesung dari Padukuhan Gatak serta di tutup dengan pagelaran ketoprak dari padukuhan ngepung.

Pada kesempatan ini Lurah Karangmojo, Agus Budiyono mengucapkan terimakasih pada para pamong dan lembaga yang sudah ikut berpartisipasi dalam penyambutan bupati gunungkidul dan mengisi rangkaian rasulan dengan mementaskan kesenian yang menjadi kebanggan kita semua, dengan rangkaian pementasan budaya ini semoga Kalurahan Karangmojo menjadi Kalurahan Budaya.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Aduan Masyarakat

Keluhan Warga
Silahkan sampaikan keluh kesah anda dengan mengisi formulir secara lengkap

Obrolan Warga Karangmojo