RANGKAIAN RASULAN PENTAS BUDAYA DAN SRANDUL DI KALURAHAN KARANGMOJO

wibiyanto 05 Juli 2022 11:40:21 WIB

KARANGMOJO (TIM SIDA). Pada hari Selasa 28 Juni 2022, dari jam 20.00 – 24.00 WiB, Mengisi acara rangkaian Rasulan Pemerintah kalurahan Karangmojo Kapanewon Karangmojo Kabupaten Gunungkidul dengan menampilkan Gejok Lesung, Terbangan, serta Seni Srandul.

Dalam acara ini terbagi menjadi 2 pementasan yaitu pada jam 20.00-21.00 WIB dimulai dengan seni Gejok lesung yang menampilkan dari padukuhan karangmojo1 yang di pimpin oleh Bp. Slamet raharjo, S.Pd. Sedangkan pada jam 21.00-21.45 WIB menampilkan kesenian Terbangan yang berasal dari Padukuhan Karangduwet1 yang di pimpin oleh bp. Mugino. Dan dalam penghujung acara malam ini depentaskan kesenian yang begitu langka yaitu Seni Srandul dari Padukuhan Bulu yang di pimpin oleh Bp. Adi mugiyono.

Pada malam ini juga dihadiri panewu Kapanewon Karangmojo ( Drs. Marwatahadi, Msi dan Komandan Koramil Kapanewon Karangmojo. Pada malam ini antusias warga kalurahan karangmojo sangat banyak, mereka berbodong menuju kalurahan akan menyaksikan pementasan pementasan yang menjadi rangkaian kegiatan rasulan kalurahan karangmojo. Memang selama ini hampir kurun waktu 5 tahun lebih belum bisa mementaskan kesenian yang menjadi kekayaan budaya di wilayah karangmojo.

Pada kesempatan ini Lurah Karangmojo, Agus Budiyono mengucapkan terimakasih pada para dukuh yang sudah ikut berpartisipasi dalam mengisi rangkaian rasulan dengan mementaskan kesenian yang menjadi kebanggan kita semua, dengan adangaya rangkaian pementasan budaya ini semoga di tahun2 depan Kalurahan Karangmojo menjadi Kalurahan Budaya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Aduan Masyarakat

Keluhan Warga
Silahkan sampaikan keluh kesah anda dengan mengisi formulir secara lengkap

Obrolan Warga Karangmojo