SOSIALISASI ASUH DARI UPT PUSKESWAN KARANGMOJO

wibiyanto 22 Juni 2022 00:58:23 WIB

KARANGMOJO ( TIM SID). Kegiatan sosialisasi Pemerintah Kabupaten Gunungkidul  melalui BP3K Kapanewon Karangmojo tentang Produk Pangan Asal Hewan dengan motto Peduli ASUH ( Aman, Sehat, Utuh, Halal.

Kegiatan ini dilaksanakan dari Pemerintah Kabupaten Gunungkidul dihadiri Panewu anom  Kapanewon Karangmojo Dalam kegiatan sosialisai ini pemerintah kalurahan Karangmojo menghadirkan semua pamong kalurahan Karangmojo, perwakilan Lembaga Kalurahan Karangmojo, Babinsa dan Babinkamtibmas dan Tokoh2 perwakilan masyarakat kalurahan karangmojo, Dalam kegiatan ini dari UPT Puskeswan Karangmojo meminta Drh. Retno Ferdaus Safitri. Sambutan dari kepala UPT Puskeswan meminta agar kita selalu waspada dengan adanya penyakit hewan yang saat ini lagi gencar dengan adanya PMK, untuk itu jika ada hewan yang mempunyai tanda2 gejala PMK dengan liur berlebihan, sakit kuku dadi bengkak, suhu badan hewan tinggi dimohon dari pihak pamong bisa membantu pemantauan dan jika ada muncul gejala tersebut segeralah laporkan ke dinas UPT Puskeswan agar bisa di upayakan dalam penyembuhanya. Selain itu untuk ibu2 yang belanja daging, diharapkan berhati hati, agar dalam pembelian daging bisa mencari daging yang segar.

Dalam kegiatan ini inti sosialisasi yang disampaikan Drh. Retno Firdaus Safitri, Harapan pemerintah Kabupaten Gunungkidul dengan adanya sosialisasi ini dapat dapat menanggulangi adanya penyakit PMK agar tidak mengurangi kwalitas daging di daerah kita. Dengan kwalitas yang baik tentunya pengaruh bauk bagi manusia terutama bagi ibu hamil, anak2 balita sehingga kedepannya adanya stunting di kabupaten gunungkidul bisa teratasi. Dari pemaparan Drh. Retno juga menggaris bawahi sambutan dari kepala UPT puskeswan Kapanewon Karangmojo, semua tergantung dari para tokoh masyarakat dan pamong dalam membimbing masyarakat dalam pengendalian adanya PMK dan penyakit hewan lainya agar produk pangan dari daging hewan bisa berkwalitas dan sehat.

Lurah Karangmojo Agus Budiyono mengatakan dengan adanya kegiatan sosialisasi tentang Produk Pangan Asal Hewan dengan moto Peduli ASUH ( Aman, Sehat, Utuh, Halal ini, diharapkan dapat Pencegahan dan Pemberantasan adanya PMK yang berada di Kabupaten Gunungkidul, khususnya kalurahan karangmojo. Dimohon  para pamong dan tokoh masyarakat bisa menyampaikan langsung warga, karena para pamong dan tokoh masyarakat merupakan ujung tombak warga dalam segala bidang. Selain itu Lurah Karangmojo juga mengucapkan banyak terimakasih atas program sosialisasi ini yang telah di tempatkan di kalurahan Karangmojo, dan semoga membawa dampak baik bagi warga dalam peduli ASUH.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Aduan Masyarakat

Keluhan Warga
Silahkan sampaikan keluh kesah anda dengan mengisi formulir secara lengkap

Obrolan Warga Karangmojo