KEGIATAN PERTEMUAN RUTIN KADER KALURAHAN KARANGMOJO BERSAMA UPT PUSKESMAS KARANGMOJO

wibiyanto 16 Juni 2022 23:33:36 WIB

KARANGMOJO (TIM SIDA). Pada kamis 16 Juni 2022 Pemerintah kalurahan karangmojo kapanewon karangmojo mengadakan kegiatan pertemuan rutin Kader yang berada di kalurahan Karangmojo.

Kegiatan yang  dilaksanakan di Balai Kalurahan Karangmojo ini merupakan kegiatan rutin yang di hadiri semua petugas kader berada di padukuhan se-kalurahan karangmojo bekerjasama dengan UPT Puskesmas Karangmojo.

Pada Pertemuan kader kali ini menyampaikan materi pembahasan sangat banyak dari UPT Puskesmas Karangmojo. Dalam pembahasan ini terkait PISPK 2022 penyampaian materi oleh ibu Laras. Penyampaian materi tentang keseimbangan gizi baik untuk balita maupun untuk lansia agar bisa seimbang dan selaras dengan usianya agar tercukupi sehingga selalu sehat di sampaikan oleh ibu Pratiwi. Sedangkan pembahasan penyakit yang menular dan tidak menular ini sangat penting diketahui oleh kader agar nantinya dalam pengawasan dan pemeriksaan bisa memilahkan sehingga para kader padukuhan lebih paham, materi ini di sampaikan oleh Ibu Farida. Pada kesempatan ini Ibu Yustina juga menyampaikan pembahasan mengenai P4K dalam pencegahan angka kematian ibu dan anak, materi ini sangat penting sekali agar bisa di mengerti oleh kader, karena kasus kematian terkadang merupakan ketledoran kader dalam melakukan pengawasan serta memberikan bimbingan kepada ibu hamil, akan tetapi kasus ini terkadang juga dari si ibu yang tidak mau melakukan saran dari kader maka terjadi adanya kasus. Dengan adanya penyampaian berbagai materi ini agar para kader yang betugas di padukuhan bisa lebih berhati hati dan lebih tegas untuk menghadapi masyarakat, sehingga kasus maupun kejadian yang tidak kita inginkan tidak terjadi lagi.

Lurah Karangmojo, Agus Budiyono mengucapkan terimakasih pada UPT Puskesmas Karangmojo yang sudah memberikan bimbingan kepada kader karangmojo, dan diharapkan dengan adanya bimbingan untuk kader ini menjadikan obor penyemangat sehingga kader dalam melakukan tugasnya bisa lebih maksimal, selain itu Lurah Karangmojo akan memberi dukungan yang optimal kepada  kader agar nantinya dalam melakukan kegiatan bisa sesuai harapan dari UPT Puskesmas Karangmojo.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Aduan Masyarakat

Keluhan Warga
Silahkan sampaikan keluh kesah anda dengan mengisi formulir secara lengkap

Obrolan Warga Karangmojo