GAUNG GAMELAN DALAM ACARA PERINGATAN HARI JADI GUNUNGKIDUL DI KALURAHAN KARANGMOJO

wibiyanto 27 Mei 2022 01:23:05 WIB

KARANGMOJO( SIDA). Pada Kamis 26 Mei 2022 Kalurahan Karangmojo mengadakan acara malam Tirakatan dan Gaung Gamelan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul ke – 191.

Kegiatan ini diselenggarakan atas instruksi Bupati Gunungkidul Bapak H. Sunaryanta. Kegiatan Gaung Gamelan ini diharapkan dapat memberikan motivasi tersendiri bagi para seniman Gunungkidul untuk terus melestarikan kesenian tradisonal, meningkatkan kualitas seni budaya, sehingga mampu bersaing secara sehat dengan seni budaya masing-masing daerah. Dalam memeriahkan acara ini Kabupaten Gunungkidul mengangkat Tema “KRIDANING MAKARYA” 

Acara ini berlangsung di semua instansi pemerintah, Lembaga Pemerintah dan pelaku seni yang pernah mendapatkan bantuan alat alat musik tradisional dari pemerintah. Kegiatan acara ini bertujuan untuk membangkitkan seni budaya daerah, mengembangkan dan mempromosikan budaya dan pariwisata masing-masing daerah.

Dalam acara ini juga di hadiri dari Panewu Karangmojo Drs. Marwatahadi, Msi dan juga ketua PKK Kapanewon Karangmojo serta sebagian jajaran Kapanewon Karangmojo. Dalam sambutan panewu menceritakan sejarah Bupati Kabupaten Gunungkidul dengan tujuan agar masyarakat bisa lebih mengerti tentang sejarah Gunungkidul.

Lurah Karangmojo Agus Budiyono mengucapkan banyak terimakasih pada panewu yang sudah memberi support pada pelaku seni di karangmojo, selain itu juga mengucapkan terimakasih pada pelaku seni di kalurahan karangmojo yang sudah membantu lancarnya acara ini.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Aduan Masyarakat

Keluhan Warga
Silahkan sampaikan keluh kesah anda dengan mengisi formulir secara lengkap

Obrolan Warga Karangmojo