KOORDINASI RUTIN PAMONG KALURAHAN KARANGMOJO

wibiyanto 18 April 2022 10:21:55 WIB

Karangmojo ( TIM SIDA). Kegiatan rutin setiap senin, Pemerintah Kalurahan Karangmojo melaksanakan kegiatan koordinasi yang mana membahas kegiatan kegiatan yang akan dilaksanakan serta evaluasi kegiatan yang sudah dilaksanakan. Kegiatan koordinasi yang dilaksanakan pada Senin (18/04/2022) dilaksanakan yang bersama ketua BPKal Karangmojo.

Kegiatan koordinasi ini membahas evaluasi kegiatan yang sudah berjalan yang dipaparkan oleh Bapak Lurah, Agus Budiyono terkait kegiatan vaksinasi yang sudah dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 13 dan 14 April 2022. Vaksinasi yang dilaksanakan di Kalurahan Karangmojo yang ternyata antusiasme warga dalam kegiatan vaksinasi tersebut. Mekanisme dalam pengaturan vaksinasi kedatangan peserta yang ternyata luar biasa. Hal ini menjadi evaluasi kegiatan kedepan agar vaksinasi berjalan lebih baik lagi. Vaksinasi di Kalurahan Karangmojo belum 100 persen tercapai mengingat banyak warga yang jompo serta mempunyai kormobit bawaan. target dari kalurahan Karangmojo, capaian vaksinasi nantinya semaksimal mungkin 100 persen.

Warga yang sekiranya tidak mau untuk melaksanakan  vaksin, bapak ibu dukuh diminta untuk mendata dan nantinya akan kerjasama dengan pihak Polres Kabupaten Gunungkidul. untuk yang sakit dan tidak bisa datang di tempat vaksinasi, nantinya ada petugas yang datang ke rumah yang bersangkutan.

Selain itu, penekanan pada penyampaian dan pembayaran PBB tahun 2022, serta pajak PBB yang tahun tahun sebelumnya belum terbayarkan dimohon untuk dibayarkan. Selain itu, pajak kendaraan bermotor juga diminta untuk segera diselesaikan.

Paparan selanjutnya oleh Carik Karangmojo, Agung Susilo, A.Md. menekankan kepada Kasi/Kaur untuk melengkapi SPJ dari bulan Januari yang berkas belum lengkap segera diminta untuk dilengkapi. 

Paparan selanjutnya, oleh Ketua BPKal. Bp. Slamet Raharjo menekankan kepada warga yang benar benar tidak mau vaksin diharapkan ditegasi. Apabila mengurus perizinan, harus ditanyakan terkait vaksin. Vaksin menjadi salah satu syarat untuk persyaratan izin hajatan warga. Selain itu, pembayaran PBB merupakan sebuah kewajiban, makadari itu harus ditekankan agar warga sadar akan pajak. 

Terkait kinerja pamong, untuk saat ini sudah ada kemajuan dan semakin solid. Untuk kedepan, pamong harus semakin semangat serta kerjasama untuk mensukseskan pemerintahan Kalurahan Karangmojo

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Aduan Masyarakat

Keluhan Warga
Silahkan sampaikan keluh kesah anda dengan mengisi formulir secara lengkap

Obrolan Warga Karangmojo