PENERIMAAN BANTUAN BPNT DAN PERCEPATAN VAKSIN KALURAHAN KARANGMOJO

wibiyanto 16 April 2022 02:06:54 WIB

KARANGMOJO (TIM SIDA). Pemerintah kalurahan karangmojo kapanewon karangmojo melaksanakan kegiatan pembagian Bantuan Program Sembako tahun 2022 bersumber dari C.Q Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui PT. Pos Kapanewon Karangmojo.

Bantuan Program Sembako tahun 2022 ini dilaksanakan di Aula Kalurahan Karangmojo pada hari Kamis 14 April 2022 yang di pandu langsung oleh petugas dari PT Pos kapanewon karangmojo serta beberapa pamong Kalurahan Karangmojo.  Bantuan ini merupakan bantuan tunai dengan masing-masing penerima sudah ditetapkan nominal dana 300,000 dan rincian pemakaianya senilai 200.000 bantuan di bulan Mei dan penebalan program sembako ( subsidi minyak goreng ) senilai 100,000 per bulan selama 3 bulan. Kegiatan penerimaan bantuan tunai ini berjalan dengan baik bekerjasama dengan babinkamtibmas serta babinsa Kalurahan Karangmojo. Sehingga tidak terjadi kerumunan yang fatal dampak penularan covid, warga serta penerima yang datang diharuskan memakai masker dan cuci tangan terlebih dahulu. Pada tahap  ini mengacu perda daerah bahwa syarat pengambilan di wajibkan vaksinasi karena untuk memacu program vaksinasi pemerintah karangmojo agar bisa maksimal, maka dengan adanya kebijakan perbub para KPM  harus membawa kartu vasin. Untuk mempermudah program ini bersamaan penerimaan bantuan, UPT puskesmas juga melakukan kegiatan vaksinasi agar bagi warga yang belum di vaksin baik tahap 1, tahap 2 dan juga menyediakan ke boster.

Lurah Karangmojo, Agus Budiyono mengatakan bahwa dengan Bantuan Program Sembako tahun 2022 bersumber dari C.Q Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui PT. Pos Kapanewon Karangmojo dihaarapkan KPM bisa mengikuti anjuran untuk pembelian yang sudah tercantum dalam undangan penerima. bantuan langsung tunai ini merupakan bantuan yang dibagikan oleh warga yang berhak atau kurang mampu serta lansia  yang sakit sakitan. Dengan adanya bantun ini, diharapkan dapat membantu mencukupi kebutuhan di masa pandemi covid-19. Selain itu Lurah Karangmojo juga mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak terkait yang membantu proses pembagian bantuan ini.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Aduan Masyarakat

Keluhan Warga
Silahkan sampaikan keluh kesah anda dengan mengisi formulir secara lengkap

Obrolan Warga Karangmojo