KEGIATAN PENILAIAN AKREDITASI RINTISAN DESA BUDAYA KALURAHAN KARANGMOJO

wibiyanto 30 Maret 2022 21:03:22 WIB

KARANGMOJO (TIM SIDA). Pada Hari Kamis tanggal 24 Maret 2022 Pemerintah kalurahan karangmojo kapanewon karangmojo melaksanakan mengikuti kegiatan Lomba penilaian untuk Rintisan Kalurahan Budaya.

 Kegiatan yang  dilaksanakan di Balai Kalurahan Karangmojo ini merupakan program dari Dinas Kundo Kabudayan Kabupaten Gunungkidul, bahwa kalurahan Karangmojo adalah salah satu dari 6 Kalurahan se-Kabupaten yang mendapatkan kesempatan mengikuti Lomba Rintisan Kalurahan Budaya. Dalam kesempatan ini Lurah Karangmojo mengkondisikan   seluruh pamong dan lembaga yang berada di kalurahan Karangmojo, Dengan tekad yang baik dan bantu dari semua lembaga yang berada di kalurahan karangmojo akhirnya kegiatan penilaian Rintisan Budaya Kalurahan berjalan sangat lancar dan baik. Kesenian yang di tampilkan dalam acara ini paguyupan karawitan SD Kalurahan karangmojo yang di pimpin oleh Gestiwin Waluyo, selain itu juga di sajikan kesenian Bregada perempuan yang di pimpin oleh Slamet Raharjo, S.pd. Kegiatan berjalan sangat khitmat dan sangat jelas kelihatan tradisi jawa, karena para pamong dan pengurus kegiatan semua menggunakan pakaian adat ngayogjokarto, bahkan para tamu undangan juga dihadirkan dengan menggunakan pakaian adat jawa ngayogjokarto. Selain penyajian kesenian tidak luput dari khas karangmojo, bahwa sentra kerajinan baik bamboo, batu bahkan jenis makanan produksi kalurahan karangmojo juga menjadi sajian bagi team Kundo Kabudayan Kabupaten Gunungkidul.

Lurah Karangmojo Agus Budiyono mengatakan di harapkan dengan adanya penilaian akreditasi menuju rintisan desa budaya, semoga nantinya kalurahan bisa maju sesuai harapan kita semua. Selain itu, Lurah Karangmojo juga mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak, baik pamong, lembaga dan lainya yang sudah dengan penuh semangat menyelesaikan kegiatan ini, semoga kemajuan kalurahan bisa kita dapatkan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Aduan Masyarakat

Keluhan Warga
Silahkan sampaikan keluh kesah anda dengan mengisi formulir secara lengkap

Obrolan Warga Karangmojo