KEGIATAN KOORDINASI RUTIN PAMONG KALURAHAN KARANGMOJO

wibiyanto 14 Februari 2022 22:53:30 WIB

KARANGMOJO (TIM SID). Kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap Hari Senin oleh Pamong Kalurahan Karangmojo di mana seluruh pamong diwajibkan untuk mengikuti kegiatan  koordinasi bersama Bp. Lurah. Kegiatan ini merupakan agenda rutin untuk membahas berbagai rencana kegiatan dan permasalahan permasalahan yang ada.

Koordinasi rutin Hari Senin tanggal 14 Februari 2022 yang dilaksanakan di Aula Rapat Balai Kalurahan Karangmojo membahas terkait hasil pemeriksaan baik administrasi serta pembangunan Kalurahan Karangmojo tahun 2021 oleh Inspektorat Daerah Kabupaten Gunungkidul. Evaluasi dari Inpektorat Daerah Kabupaten Gunungkidul yang diserahkan kepada Bp. Lurah Karangmojo menjadi evaluasi untuk kegiatan pembangunan serta kegiatan kegiatan lainnya untuk tahun 2022 ini. Segala evaluasi disikapi bersama dan dibenahi untuk kegiatan yang akan datang. Hal ini guna mencegah adanya temuan selisih anggaran yang ada dilapangan. Memahami juknis serta kepemahaman dalam menghitung volume sangat perlu karena untuk mengetahui hasil penggunaan anggaran dengan volume yang ditentukan. Dalam penghitungan volume harus diselaraskan dengan rumus yang dipakai oleh pihak inspektorat daerah.

Selain evaluasi kegiatan, Pendamping PKH Kalurahan Karangmojo, Bp. Alim menyempatkan waktu untuk memberikan informasi terkait data PKH yang ada di Kalurahan Karangmojo. Bantuan PKH yang selama ini diterimakan kepada KPM diharapkan untuk divalidasi ulang melalui aplikasi baru yang di olah di Kalurahan lewat SiksnG. Hal ini dikarenakan untuk menyandingkan data yang ada di DTKS serta data dilapangan. Data yang dipakai oleh pihak Kemensos saat ini ialah Data yang ada di DTKS. Dengan tidak dipakainya lagi aplikasi e-PKH menjadi salah satu kendala untuk mengecek data warga yang menerima PKH khususnya untuk melacak data administrasi kependudukan serta status keaktifan di PKH. Kerjasama dengan bapak ibu dukuh perlu ditingkatkan dan aktif dalam pelaporan jika ada masalahan di lapangan agar nantinya dari operator SiksnG segera manvalidasinya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Aduan Masyarakat

Keluhan Warga
Silahkan sampaikan keluh kesah anda dengan mengisi formulir secara lengkap

Obrolan Warga Karangmojo