PEMBANGUNAN RUMAH BENCANA DI PADUKUHAN BULU KARANGMOJO

wibiyanto 10 Februari 2022 00:18:59 WIB

KARANGMOJO (TIM SIDA). Kegiatan kerjabakti pembangunan rumah bencana ibu Jami RT 05 RW 15 di padukuhan Bulu, kalurahan Karangmojo, kapanewon Karangmojo.

Kegiatan ini di laksanakan dan dimulai pada hari minggu 06 Februari 2022 dan diharapkan pada bulan depan rumah bisa di tempati. Kegiatan ini di laksanakan secara swadaya tenaga warga masyarakat, dengan semangat yang tinggi warga sangat antusias mengikuti kerjabakti pembangunan rumah ini, mengingat bahwa rumah ibu jami yang lama terkena dampak bencana tekstur tahan yang tiap bulanya ada pergeseran tanah yang mengakibatkan rumah mengalami rusak berat.

Sementara ini Program pembangunan rumah bencana ini di danai dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Gunungkidul dan BAZNAS Daerah Gunungkidul yang rencananya akan menyelesaikan pembangunan ini, karena jika tidak segera di bangunkan ditakutkan rumah yang di tempati ibu jami akan mengalami kerobohan akibat pergerakan tanah yang tidak tentu. Ujar Dukuh Bulu ( Wibiyanto ) Mengucapkan terimakasih atas bantuan dari pihak BPBD dan BAZNAS yang sudah mendanai adanya bencana di padukuhan bulu ini, dalam pengerjaanya akan dilakukan kerjabakti secara bergilir dari warga masyarakat dan juga dari Sub Karangtaruna Tunas Muda Padukuhan Bulu.

Lurah Karangmojo Agus Budiyono mengatakan bahwa akan mematau jalanya pengerjaan pembangunan ini, agar dalam pelaksanaanya sesuai harapan dan dapat menjadi rumah yang  benar benar layak di tempati oleh ibu jami. Pada kesempatan ini Lurah Karangmojo juga akan berupaya untuk mecari bantuan dana maupun material agar nantinya rumah ibu jami bisa sempurna.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Aduan Masyarakat

Keluhan Warga
Silahkan sampaikan keluh kesah anda dengan mengisi formulir secara lengkap

Obrolan Warga Karangmojo