KEGIATAN TASYAKURAN DAN SARASEHAN TERBITNYA BUKU SEJARAH DHUMADINING KALURAHAN KARANGMOJO

wibiyanto 16 Desember 2021 23:25:15 WIB

KARANGMOJO (SIDA). Kegiatan Jum’at Malam  10 Desember 2021 Tasyakuran dan sarasehan terbitnya buku sejarah dhumadhining Kalurahan Karangmojo di kalurahan Karangmojo, Kapanewon Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul.

Pada Malam  Tasyakuran dan sarasehan terbitnya buku sejarah dhumadhining Kalurahan Karangmojo ini dilaksanakan di pendopo kalurahan Karangmojo yang di hadiri dari perwakilan Panewu Kapanewon Karangmojo dan perwakilan dari Khundo Kabudayan kabupaten Gunungkidul, dalam acara ini seluruh pamong kalurahan dan BPKal Karangmojo, serta tokoh budaya kalurahan karangmojo dihadirkan oleh ketua kantong budaya kalurahan karangmojo. Dalam acara ini sambutan langsung dari ketua kantong budaya Karangmojo menyampiakan sejarah Dumadineng Kaluarahan Karangmojo Kapanewon Karangmojo Kabupaten Gunugkidul. Di awal acara Tasyakuran dan sarasehan terbitnya buku sejarah dhumadhining Kalurahan Karangmojo ini ketua kantong budaya kalurahan karangmojo menyajikan karawitan anak anak SD yang sudah menjadi anak asuh kantong budaya. Dalam sambutan Panewu mengucapkan banyak terimakasih pada pamong kelurahan karangmojo yang telah melaksanakan Tasyakuran dan sarasehan terbitnya buku sejarah dhumadhining Kalurahan Karangmojo, selain itu dalam sambutanya juga mengharapkan budaya jawa yang ada di kalurahan karangmojo bisa berkembang pesat dan akan menjadi percontohan untuk masyarakat kapanewon Karangmojo.

Lurah Kalurahan Karangmojo Bp. Supriyo A.Md Mengatakan Pada Malam  Tasyakuran dan sarasehan terbitnya buku sejarah dhumadhining Kalurahan Karangmojo  diharapkan kita tidak melupakan adanya sejarah para pejuang yang telah membuat kita menetap sampai saat ini dan mari bersama sama menjunjung tinggi nilai kebudayaan seperti Gaung Gamelan, mari kita selalu menjujung tinggi nilai sejarah yang telah ia perjuangkan. Selain itu Bopo Lurah  juga mengatakan bahwa di masa pademi adanya virus corona ini dimohon dalam bekerja maupun melakukan kegiatan apapun selalu menggunakan protokol kesehatan Covid-19 agar di Kelurahan karangmojo terhindar virus corona covid-19.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Aduan Masyarakat

Keluhan Warga
Silahkan sampaikan keluh kesah anda dengan mengisi formulir secara lengkap

Obrolan Warga Karangmojo