KEGIATAN MUSYAWARAH MASYARAKAT KALURAHAN KARANGMOJO

wibiyanto 23 November 2021 23:58:13 WIB

KARANGMOJO (TIM SIDA). Pada tanggal 22 November 2021 Pemerintah kalurahan karangmojo kapanewon karangmojo melaksanakan kegiatan Muayawarah Masyarakat Kaluarahan yang berada di kalurahan Karangmojo, Kapanewon Karangmojo.

 Kegiatan yang  dilaksanakan di Balai Kalurahan Karangmojo ini merupakan pembahasan masalah yang berada di maysarakat Kalurahan Karangmojo, dalam acara ini di pandu dan di buka Kamituwo Kalurahan Karangmojo ( Maryadi ), kegiatan ini juga dihadiri Perwakilan Panewu Kapanewon Karangmojo. Dari Kapanewon menyambut baik dengan adanya acara musyawarah masyarakat kalurahan, karena dengan adanya rembuk bersama akan memadukan permasalahan yang sedang di jalani masyarakat kalurahan Karangmojo.

Dalam kegiatan ini Dari puskesmas Karangmojo mempunyai 10 masalah kesehatan yang berada di kalurahan karangmojo, 10 masalah tersebut antara lain

  1. Penderita DM tidak berobat rutin
  2. Merokok
  3. Penderita Hipertensi tidak berobat rutin
  4. PUS tidak KB
  5. Lansia tidak mengakses posyandu lansia
  6. Remaja tidak aktif dalam kegiatan di masyarakat
  7. Bayi tidak mendapatkan ASI Eksklusif
  8. Usia produktif tidak mengakses posbindu
  9. WUS belum screining IVA dan SADANIS
  10. Belum melakukan pemilahan sampah

Dari 10 masalah ini diharapkan dari pemerintah Kalurahan Karangmojo harus bisa mengatasi, karena point point sangat penting bagi kesehatan masyarakat yang berada di Kalurahan Karangmojo. Diharapkan nanti Dana Desa bisa di anggarkan untuk memprioritaskan pokok permasalah ini.

Lurah Karangmojo, Supriyo, A.Md. mengatakan bahwa akan memprioritaskan dana kalurahan untuk penanganan permasalahan ini, karena menyangkut tentang kesehatan masyarakat kalurahan karangmojo. Dan jika masyarakat kesehatan bisa di atasi, pastinya akan meningkatkan perekonomian dengan baik dengan dasar kesehatan yang diatasi.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Aduan Masyarakat

Keluhan Warga
Silahkan sampaikan keluh kesah anda dengan mengisi formulir secara lengkap

Obrolan Warga Karangmojo