EVALUASI PENANAMAN BAWANG MERAH DARI BPTP DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

wibiyanto 08 November 2021 22:26:56 WIB

KARANGMOJO (TIM SIDA). Pada hari Senin, tanggal 08 November 2021 Dari BPTP  Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan BPP Kapanewon Karangmojo beserta jajaranya melakukan evaluasi terkait penanaman bawang merah Kelompok tani “RUAS” di padukuhan Bulu, Kalurahan Karangmojo, Kapanewon Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul.

Dengan adanya evaluasi ini, harapan dari BPTP DIY masyarakat bisa melakukan penanaman bawang merah tanpa menggunakan dana anggaran dari dinas akan tetapi Dinas tetap berupaya jika dalam penanaman nanti masih mengalami kendala akan memantau memberikan pengawasan, penyuluhan agar masa penanaman sampai panen bisa optimal. Dengan adanya pembangunan Sumur bur dangkal  untuk hotikutura di padukuhan bulu Kalurahan Karangmojo Kapanewon Karangmojo untuk sarana pengairan holtikutura khususnya pertanian sayuran ataupun bawang merah supaya mampu dijadikan sarana yang sangat bermanfaat. Diharapkan dari Dinas, dengan adanya program Sumur bur dangkal ini bisa dapat menunjang kemajuan padukuhan bulu dan juga memakmurkan warga bulu terutama dalam segi perekonomian bisa meningkat.

Lurah karangmojo Supriyo A.Md mengucapkan terimakasih kepada BPTP Daerah Istimewa Yogyakarta yang telah melakukan evaluasi dan monitoring penanaman bawang merah Kelompok tani “RUAS” di padukuhan bulu, Kalurahan Karangmojo, Kapanewon Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul, selain itu mengatakan dengan adanya program penanaman bawang merah  ini semoga bisa dikembangkan ke padukuhan lain, mengingat wilayah Kalurahan Karangmojo mayoritas adalah pertanian, dan dalam MT 3 bisa diganti dengan holtikutura dan sayuran. Dengan adanya sumur bur dangkal ini sangat membantu warga masyarakat dalam penanaman hotikutura. Adanya penanaman holtikutura dan  saruyan pastinya dapat meningkatkan perekonomian warga Kalurahan Karangmojo.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Aduan Masyarakat

Keluhan Warga
Silahkan sampaikan keluh kesah anda dengan mengisi formulir secara lengkap

Obrolan Warga Karangmojo