KEGIATAN KERJABAKTI PEMBERSIHAN RUMPUN BAMBU PADA ALIRAN SUNGAI DI PADUKUHAN KARANGMOJO 2

wibiyanto 07 November 2021 19:15:51 WIB

KARANGMOJO (TIM SIDA). Kegiatan Kerjabakti di padukuhan Karangmojo 2, kalurahan Karangmojo, kapanewon Karangmojo Kabupaten Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kegiatan ini di laksanakan pada hari minggu 07 November 2021, membersihkan aliran sungai di bawah jembatan pocong dari bongkahan dongklak dan batang bambu ori yang  roboh hingga menghalangi aliran sungai, kejadian ini bermula dari musim hujan yang sudah datang dan karena baru awal penghujan jadi tanah dihulu sungai rawan akan longsor karena kondisi tanah yang masih gembur dan pada akhirnya kerawanan ini terjadi di padukuhan karangmojo 2 yang mengakibatkat robohnya rumpun bambu ori dan bongkahan serta batang  bambu ori yang mengakibatkan tersumbatnya kolong jembatan pocong. kegiatan  kerjakbakti ini di laksanakan secara swadaya tenaga warga masyarakat Karangmojo 2 , dengan semangat yang tinggi warga sangat antusias mengikuti kegiatan kerjabakti di wilayahnya, mengingat musim hujan sudah mulai turun hujan.

Ujar dukuh Karangmojo 2 Dwi Hanafi mengucapkan banyak terimakasih kepada semua warga Karangmojo 2 yang telah membantu mengikuti kegiatan kerjabakti ini, di mohon kepada semua masyarakat bejaga jaga karena musim hujan baru mulai dan biasanya akan disertai angin, semoga  kedepannya  sungai ini lancar dan tidak lagi tersumbat karena adanya sampah maupun rumpun bambu yang roboh.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Aduan Masyarakat

Keluhan Warga
Silahkan sampaikan keluh kesah anda dengan mengisi formulir secara lengkap

Obrolan Warga Karangmojo