SOSIALISASI PERDA NO 9 TAHUN 2016 TENTANG PENYELENGGARAAN PERLINDUNGAN DAN PEMENUHAN HAK DISABILITAS

wibiyanto 25 Oktober 2021 16:21:37 WIB

KARANGMOJO ( TIM SID). Kegiatan sosialisasi Peraturan daerah nomor 9 tahun 2016 Tentang Penyelenggaraan, Perlindungan dan Pemenuhan Hak penyandang Disabilitas yang di laksanakan di balai kalurahan karangmojo 25 Oktober 2021.

Kegiatan ini dilaksanakan dari DPRD Kabupaten Gunungkidul dan di pimpin langsung oleh Bp. Suharjo, SE dan Ibu Supriyani Astuti S.Sos,  Dalam kegiatan ini menghadirkan 10 penyandang disabilitas dan pendampingnya serta Pengurus FKDG Kabupaten Gunungkidul / Kapanewon / Kalurahan dan pengurus PPDI Kabupaten Gunungkidul. Dalam acara ini juga dihadiri Panewu Kapanewon Karangmojo Drs. Marwata Hadi, Msi selain itu juga menghadirkan sebagian perwakilan pamong kalurahan Karangmojo, Relawan Sosial Karangmojo seperti TKSK Kapanewon Karangmojo, Pensosmas, PSM, Karangtaruna, Tagana, Tokoh masysarakat, Babinsa dan Babinkamtibmas kalurahan karangmojo. Dalam kesempatan ini Panewu Kapanewon Karangmojo, mengingat situasi yang masih dalam pademi jadi pihak pemerintah harus ketat dalam penerapan protocol kesehatan covid-19 walaupun saat ini sudah pada level 2, kita tidak boleh lengah dalam kegiatan apapun harus mengedepankan prokes.

Dengan adanya sosialisasi ini, di harapkan pemerintah tidak mengabaikan masalah penyandang cacat atau disabilitas yang berada di wilayahnya, dengan tujuan agar para disabilitas bisa terpenuhi haknya, semua ini sudah di atur dalam perda nomor 9 tahun 2016 Tentang Penyelenggaraan, Perlindungan dan Pemenuhan Hak penyandang Disabilitas. Adanya sosialisasi ini semoga bisa membawa kalurahan Karangmojo menjadi lebih baik untuk pemerintahan dan warga Kalurahan Karangmojo.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Aduan Masyarakat

Keluhan Warga
Silahkan sampaikan keluh kesah anda dengan mengisi formulir secara lengkap

Obrolan Warga Karangmojo