KEGIATAN PENGEMBANGAN BANK SAMPAH MEDIS BERSAMA FK-KMK UGM YOGYAKARTA

wibiyanto 18 Oktober 2021 15:48:31 WIB

KARANGMOJO( SIDA). Pada hari minggu tanggal 17 Oktober 2021, Pemerintah Kalurahan Karangmojo menindaklanjuti kegiatan pertemuan kordinasi bersama FK-KMK UGM Yogyakarta pada tanggal 21 September 2021.

 Kegiatan yang  dilaksanakan di Balai Padukuhan Ngrombo 1 Kalurahan Karangmojo ini merupakan kegiatan antara Tim Pusat Perilaku dan Promosi Kesehatan FK-KMK UGM Yogyakarta dengan Kalurahan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul dalam rangka pilot pengembangan program bank sampah medis yang di agendakan dan di laksanakan di padukuhan Ngrombo 1 pada tahun 2021. Dalam kegiatan ini dari FK-KMK UGM yang dapat hadir Dr.Dra. Retno siwi Padmawati, MA, Marthinus Sutena, SKM, MM, M.Sc bersama rekan rekan UGM serta petugas dari Puskesmas Karangmojo. Di dalam kegiatan antara UGM dan Kalurahan telah menghasilkan pengembangan program bank sampah medis yang di laksanakan di padukuhan ngrombo 1 dan kegiatan ini di laksanakan sampai dengan bulan Desember 2021.

Kegiatan ini bertujuan :

  1. Meningkatkan pengetahuan peserta mengenai pengelolaan sampah medis
  2. Meningkatkan pengetahuan peserta mengenai konsep Bank sampah
  3. Meningkatkan ketrampilan peserta dalam Oprasional Bank Sampah sesuai tupoksinya masing masing.

Lurah Karangmojo, Agung Susilo, A.Md mengucapkan banyak terimakasih pada UGM Yogyakarta yang telah meluncurkan program bank sampah medis yang akan di agendakan di padukuhan Ngrombo 1. Dengan adanya program ini semoga padukuhan Ngrombo 1 mampu menjadi pemerhati sampah sebagai pilot project Bank Sampah Medis. Di harapkan padukuhan lain yang belum mempunyai kegiatan Bank Sampah bisa menerapkan program dari UGM ini.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Aduan Masyarakat

Keluhan Warga
Silahkan sampaikan keluh kesah anda dengan mengisi formulir secara lengkap

Obrolan Warga Karangmojo