KEGIATAN PENGUBINAN BAWANG MERAH BERSAMA DINAS PERTANIAN DAN BPP KAPANEWON KARANGMOJO

wibiyanto 14 Oktober 2021 00:35:13 WIB

KARANGMOJO (TIM SIDA). Adanya wabah corona di Indonesia ternyata tidak mematahkan semangat warga padukuhan Bulu Karangmojo untuk melakukan kegiatan pertanian khususnya dalam bidang Holtikutura.Tentunya dalam kegiatan apapun tetap menggunakan protocol kesehatan covid-19.

Pada tanggal 13 Oktober 2021 Dari Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Gunungkidul beserta BPP Kapanewon Karangmojo beserta jajaranya melakukan pengubinan pada panen perdana bawang merah di padukuhan Bulu, adanya pembangunan Sumur bur dangkal  untuk hotikutura di padukuhan bulu Kalurahan Karangmojo Kapanewon Karangmojo untuk sarana pengairan holtikutura khususnya pertanian sayuran ternyata mampu dijadikan sarana yang sangat bermanfaat. Diharapkan dari Dinas, dengan adanya program Sumur bur dangkal ini bisa dapat menunjang kemajuan padukuhan bulu dan juga memakmurkan warga bulu terutama dalam segi perekonomian bisa meningkat.

Lurah karangmojo Supriyo A.Md mengatakan dengan adanya program penanaman bawang merah  ini semoga bisa dikembangkan ke padukuhan lain, mengingat wilayah Kalurahan Karangmojo mayoritas adalah pertanian, dan dalam MT 3 bisa diganti dengan holtikutura dan sayuran. Dengan adanya program ini warganya sangat antusias dalam menjalankan kegiatan, karena dengan adanya sumur bur dangkal ini sangat membantu warga masyarakat padukuhan bulu  dalam penanaman sayuran, sehingga dengan adanya produksi saruyan pastinya dapat meningkatkan perekonomian warga padukuhan bulu.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Aduan Masyarakat

Keluhan Warga
Silahkan sampaikan keluh kesah anda dengan mengisi formulir secara lengkap

Obrolan Warga Karangmojo