KEGIATAN SOSIALISALI 1000 HPK DARI PLKB BKKBN KAPANEWON KARANGMOJO

wibiyanto 05 Oktober 2021 23:56:56 WIB

KARANGMOJO( SIDA). Pada tanggal 30 September 2021 Kampung KB Karangmojo  kalurahan karangmojo kapanewon karangmojo melaksanakan kegiatan pertemuan BKR yang berada di Padukuhan Tlogowareng kalurahan Karangmojo, Kapanewon Karangmojo.

 Kegiatan yang  dilaksanakan di Balai Padukuhan Togowareng  ini merupakan kegiatan Petugas BKKBN Kapanewon Karangmojo dan Pemerintah Kalurahan, dalam acara ini pihak BKKBN Kapanewon Bp Yudi setiawan memberikan tema 1000 HPK  kepada semua anggota BKR Kalurahan Karangmojo  agar  dalam kehidupan bisa mengerti mengenai keluarga jangan sampai setelah menikah dan menpunyai anak bisa tahu cara perawatan hingga dewasa.

Bp. Yudi Setiawan selaku PLKB memberikan arahan tentang bagaimana adanya 1000 HPK, ini merupakan hal yang sangat penting untuk para calon ibu dan para ibu2 karena ini menyangkut tentang perkembangan fisik, mental, pada anak yang sudah lepas Balita. Karena sejak dalam kehamilan si ibu harus bisa memberi asupan gizi, vitamin dan protein pada anak sejak dalam kandungan, jika seorang ibu mengabaikan ini justru nantinya akan berpengaruh tidak baik dalam bayi hingga sampai lahir dan beranjak dewasa. Maka dengan ini pihak BKKBN selalu memberi arahan tentang 1000HPK pada ibu melalui PLKB masing masing Kapanewon.  Dalam memberi pengarahan dan pengertian tentang 1000 HPK, diharapkan langsung menyasar kewarga akan menjadikan warga lebih mengerti dan memahami.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri Kordinator kader  dari pemerintah kalurahan karangmojo Ibu winarsih, dalam sambutanya mengatakan bahwa dengan adanya pengertian tentang 1000HPK  dari PLKB Kapanewon ini, dari pemerintah kalurahan akan mendukung dengan karena menyasar ke keluarga remaja yang nantinya akan menghilangkan yang namanya stanting pada balita.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Aduan Masyarakat

Keluhan Warga
Silahkan sampaikan keluh kesah anda dengan mengisi formulir secara lengkap

Obrolan Warga Karangmojo