KEGIATAN BIMTEK APLIKASI SIPD DI KAPANEWON KARANGMOJO

wibiyanto 29 September 2021 00:20:58 WIB

KARANGMOJO (TIM SIDA). Kegiatan pada hari selasa tanggal 28 September 2021 di  Kapanewon Karangmojo menindaklanjuti peraturan dalam negeri nomor 70 tahun 2019 tentang Sistem Informasi Pemerintah Daerah.

Kegiatan ini berdasarkan surat edaran kementrian dalam negeri nomor 130/736/Sj tertanggal 27 Januari 2020 tentang Percepatan Implementasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah. Maka dengan adanya Surat Edaran tersebut pemerintah kapanewon Karangmojo mengundang Carik dan petugas entry Se Kalurahan Kapanewon Karangmojo untuk menghadiri kegiatan ini, Dalam kegiatan ini Kapanewon Karangmojo menghadirkan narasumber dari Bappeda. Sehunbungan hal tersebut bahwa seluruh tahapan perencanaan pembangunan daerah harus di entry pada aplikasi SIPD. Untuk melaksanakan amanat tersebut diatas proses perencanaan tahun 2023 mulai dari aspirasi masyarakat sampai dengan dokumen perencanaan akan dip roses melalui Alpikasi SIPD.

Panewu Karangmojo, Drs. Marwatahadi,M.Si Mengatakan dengan  adanya BIMTEK ini di harapkan para Carik dan petugas entry segera mengambil sikap dan segera mengerjakan olah data terkait perencanaan pembangunan. Diharapkan pula agar Lurah Se kapanewon karangmojo mengedukasi para pamong untuk memproses mengerti tentang data permintaan sesuai Aplikasi SIPD.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Aduan Masyarakat

Keluhan Warga
Silahkan sampaikan keluh kesah anda dengan mengisi formulir secara lengkap

Obrolan Warga Karangmojo